Argentina Tunjuk Scaloni sebagai Caretaker

| 03 Aug 2018 11:32
Argentina Tunjuk Scaloni sebagai <i>Caretaker</i>
Lionel Scaloni (Twitter @lioscaloni)
Buenos Aires, era.id - Asosiasi Sepak bola Argentina (AFA) menunjuk Lionel Scaloni sebagai pelatih sementara, menggantikan Jorge Sampaoli. Hal tersebut disampaikan AFA melalui sebuah pernyataan singkat pada Kamis (2/8/2018).

Scaloni, yang saat ini menjabat sebagai pelatih Argentina Under-20 akan didampingi mantan rekannya di timnas Argentina Pablo Aimar. Keduanya akan bertugas selama pertandingan ujicoba melawan Guatemala dan Kolombia pada September mendatang.

Dua laga tersebut merupakan yang pertama sejak penampilan mengecewakan Tim Tango di Piala Dunia Rusia, di mana saat itu Scaloni berperan sebagai asisten Sampaoli.

"AFA mengonfirmasi hal itu, setelah pertemuan komite eksekutif, Lionel Scaloni akan memimpin laga persahabatan Argentina, bersama asistennya Pablo Aimar dan Martin Tocalli," tulis AFA.

Presiden AFA Claudio Tapia mengatakan kepada Ole, dia berharap Scaloni dan Aimar bertahan hingga akhir 2018.

"Tiga pertandingan yang akan kami mainkan sampai akhir tahun akan dipimpin oleh Scaloni dan Aimar," katanya.

Scaloni bermain sebanyak tujuh kali untuk skuat La Albiceleste. Secara mengejutkan, mantan pemain Deportivo La Coruna dan Lazio ini dipanggil ke Piala Dunia 2006 oleh pelatih Jose Pekerman, menggantikan pemain veteran Javier Zanetti.

Baca Juga : Messi, Argentina Bukan Barcelona