Oppo Segera Rilis Ponsel Pertama dengan Gorilla Glass 6

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Bocoran ponsel pintar Oppo R17. (Foto: gsmarena.com)

Jakarta, era.id - Corning yang merupakan perusahaan produsen Gorilla Glass telah memperkenalkan produk terbaru mereka. Imbasnya, semua produsen ponsel terkemuka berlomba untuk menjadi produk pertama yang menghadirkan kaca pelindung dalam produk ponsel pintar mereka.

Dilansir Antara, Corning menyebut sudah ada ponsel yang akan menggunakan Gorilla Glass terbaru itu. Siapakah itu? Usut punya usut, Oppo akan menjadi produsen peralatan asli (OEM) pertama yang mengintegrasikannya ke dalam ponsel terbarunya.

Penyedia Gorilla Glass ini juga menyebutkan bahwa saat ini sudah banyak produsen ponsel pintar yang memanfaatkan kaca pelindung milik mereka tersebut dan melakukan kerja sama dengan mereka.

Apa saja keistimewaan Gorilla Glass 6 yang baru saja diperkenalkan ini? Menurut mereka, Gorilla Glass ini dua kali tahan lebih lama dibandingkan pendahulunya, yaitu Gorilla Glass 5. 

Itu artinya, kaca pelindung ini juga dapat bertahan kalau dijatuhkan dari ketinggian satu meter sebanyak 15 kali.

Gorilla Glass keluaran terbaru ini juga dinilai lebih tahan terhadap tekanan. Kemampuan itu muncul karena komposisi baru yang ada pada kaca pelindung tersebut.

Oppo sendiri rencananya akan memasang kaca pelindung terbaru ini pada perangkat ponsel premium terbarunya yaitu R17. 

Sebab, pada perangkat premium terdahulunya seperti Find X dan R15 masih menggunakan kaca pelindung yang lama yaitu Gorilla Glass 5. 

Tag: gadget kacamata kuda

Bagikan: