Seedorf dan Kluivert Latih Timnas Kamerun

| 07 Aug 2018 13:21
Seedorf dan Kluivert Latih Timnas Kamerun
Seedorf dan Kluivert saat masih menjadi pemain (Twitter @SaddickAdams)
Yaounde, era. id - Juara Piala Afrika, Kamerun menunjuk duo Belanda; Clarence Seedorf dan Patrick Kluivert sebagai pelatih baru mereka. 

Dilansir dari Mirror, Selasa (7/8/2018) Seedorf akan berperan sebagai pelatih kepala, sementara Kluivert menjadi asistennya. Mereka akan melakukan debut saat Kamerun melawan negara Afrika Timur, Komoro bulan depan.

Selama menjalani karier profesionalnya, baik di timnas Belanda atau di Ajax Amsterdam, dua sahabat ini mengantungi jumlah total caps 165.

Karier kepelatihan Seedorf--yang mengoleksi empat trofi Liga Champions saat masih menjadi pemain--sesungguhnya belum terlalu cemerlang. Pria 42 tahun hanya bertugas selama empat bulan di AC Milan pada 2014.

Ia kemudian melatih klub Liga China, Shenzen selama enam bulan pada 2016 dan klub La Liga Deportivo La Coruna dua tahun kemudian. Ini pun gagal. Sementara jabatan terakhir Kluivert adalah direktur sepak bola di Paris Saint-Germain.

Mantan pelatih Inggris Sven-Goran Eriksson, yang menggantikan posisi Seedorf di Shenzen pada Desember 2016, sebelumnya dikaitkan sebagai pelatih Kamerun tapi kemudian mantan pemain Sampdoria dan Real Madrid lah yang mendapatkan jabatan di negara Afrika Tengah itu.

"Waktu telah tiba bagi saya untuk memberikan Afrika, benua leluhur saya, sebagai balas jasa," kata Seedorf dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga : Ini Alasan Justin Kluivert Tolak Barcelona

Rekomendasi