Bukan 28, Ini Nomor Punggung Resmi Vinicius

| 13 Aug 2018 19:37
Bukan 28, Ini Nomor Punggung Resmi Vinicius
Vinicius Junior (Twitter @RMadridHome)
Madrid, era id - Meski Vinicius Junior mengenakan kostum bernomor 28 selama laga pra-musim Real Madrid, namun pemain Brasil itu  ternyata akan memakai nomor 16 untuk musim 2018-19.

Bek Marcelo secara tidak sengaja membocorkan nomor punggung Vinicius yang baru dibeli Los Blancos dari Flamengo pada musim panas ini melalui Instagram story-nya. Vinicius yang berada di ruang ganti terlihat duduk di depan loker nomor 16, yang juga bertuliskan namanya.

 

Bukan perkara masih 'nganggurnya' nomor 7 yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo ke Juventus. Tapi, nomor punggung sangat penting bagi seorang pemain yang bermain di La Liga. Apalagi, jika dia pemain baru.

Dengan diberikan nomor 16, artinya Vinicius akan menjadi anggota skuat utama Los Blancos pada musim ini. Ya, La Liga memiliki aturan yang cukup unik. Setiap klub hanya bisa mendaftarkan 25 pemain di tim utama untuk skuat La Liga di mana setiap tim hanya bisa memakai nomor 1 sampai 25. 

Pemain binaan akademi yang terdaftar di Tim B bisa dimainkan tanpa harus didaftarkan ke tim utama. Hanya saja mereka harus memakai nomor punggung 26 ke atas, dan secara legal tidak dianggap sebagai bagian dari skuat tim tersebut.

Nomor punggung 26 ke atas yang dimaksud bukanlah nomor punggung yang 'aneh-aneh'. La Liga--termasuk Real Madrid di dalamnya--tidak mengizinkan hal tersebut. 

Penggunaan nomor 90 seperti yang dipilih Ronaldinho di AC Milan, nomor 69 seperti Bixente Lizararu di Bayern Munich, nomor 0 seperti Hicham Zerouali di Aberdeen,  atau nomor 1+8 seperti Ivan Zamorano di Inter Milan tidak akan kita lihat di pentas La Liga.  

Kembali ke Vinicius. Seberapa jauhnya dia mendapatkan kesempatan bermain, sangat bergantung pada perkembangan yang ia tunjukan di setiap kesempatan yang ia peroleh. Dengan usia yang masih sangat muda, 18 tahun, mantan pemain Flamengo masih butuh penyesuaian bermain di kompetisi sepak bola Eropa. Tapi yang paling penting. Kehadiran pemain muda bertalenta ini, bisa menjadi alasan mengapa Santiago Bernabeu masih pantas dikunjungi Madridistas. 

Baca Juga : Maaf, Tak Ada yang Diistimewakan di Real Madrid

Rekomendasi