Ketahuan ke Tempat Prostitusi di Jakarta, 4 Atlet Jepang Dipulangkan

| 20 Aug 2018 14:11
Ketahuan ke Tempat Prostitusi di Jakarta, 4 Atlet Jepang Dipulangkan
Ilustrasi Asian Games (era.id)
Jakarta, era.id - Empat atlet bola basket Jepang dipulangkan dari Asian Games 2018 karena terlibat aksi prostitusi. Para pemain itu terlihat di lokasi yang diklaim sebagai 'red district'  populer di Jakarta dengan mengenakan jersey tim nasional Jepang.

Komite Olimpiade Jepang (JOC) mengatakan dalam sebuah sesi konferensi pers, seperti dilansir dari AFP.com, Senin (20/8/2018), keempat atlet tersebut langsung dikirim pulang ke negaranya.

Kabar dipulangkannya Yuya Nagayoshi, Takuya Hashimoto, Takuma Sato, dan Keita Imamura ini jelas bikin malu Jepang. Apalagi Asian Games sebelumnya di Incheon, Korea Selatan (2014), mereka juga dipaksa mengirim pulang perenangnya karena mencuri kamera milik wartawan.

"Saya merasa malu," juru bicara JOC, Yasuhiro Yamashita mengatakan kepada wartawan.

"Kami meminta maaf sebesar-besarnya dan mulai saat ini akan memberi bimbingan menyeluruh kepada atlet-atlet tersebut," tandasnya.

Yamashita menambahkan, setelah meninggalkan lokasi Asian Games para pemain basket ini makan malam dan diyakini mendatangi calo PSK (Pekerja Seks Komersial) di jalanan yang lantas menyuruh mereka pergi ke sebuah hotel.

"Dengan rendah hati saya ingin meminta maaf kepada publik Jepang, JOC dan semua orang yang mendukung bola basket atas insiden menyedihkan ini," kata kepala basket Jepang Yuko Mitsuya dalam sebuah pernyataan.

"Kami akan memutuskan hukuman yang tepat untuk mereka setelah kami mendengar semua fakta. Kami harus bekerja lebih keras untuk memastikan skandal semacam ini tidak terjadi lagi," lanjutnya.

Supaya kamu tahu. Asian Games tahun ini digelar di Jakarta dan Palembang dengan menampilkan 40 cabang olahraga. Sekitar 18.000 atlet dan pejabat mengunjungi dua kota tuan rumah selama perhelatan pesta olahraga Asia ini dari 18 Agustus hingga 2 September.

Baca Juga : Supir Taksi Nonton Film Porno Saat Bawa Penumpang

 

Rekomendasi