Van Dijk, Calon Legenda The Reds?

Tim Editor

Virgil van Dijk (Twitter @AnfieldTunnel)

London, era.id - Penampilan ciamik Virgil van Dijk saat Liverpool menghadapi Crystal Palace di lanjutan Liga Premier, Senin (20/8/2018) malam mengundang decak kagum. Tak terkecuali dari salah satu legenda The Reds, Jamie Carragher.

Carragher, yang kini berprofesi sebagi komentator sepak bola, meyakini bek tengah Liverpoool itu bakal menerima predikat legenda di Anfield jika tetap mempertahankan level permainannya.

"Saya tahu Van Dijk pemain yang bagus, tapi dia lebih bagus dibanding yang saya pikir sebelumnya," Carragher mengatakan kepada Sky Sports, seperti dilansir dari Goal.com. 

"Kita selalu bilang Liverpool tidak bisa memenangkan Liga Premier karena pertahanan (buruk) mereka, tapi sekarang mereka punya Van Dijk, yang saya pikir bek tengah terbaik di Liga Premier," lanjutnya.

Van Dijk kembali menampilkan pertahanan solid ketika The Reds mengandaskan Palace 2-0 setelah dalam laga sebelumnya juga sukses membantu timnya meraup tiga poin dengan cara mengalahkan West Ham 4-0.

Liverpool mendatangkan Van Dijk dari Southampton dengan mahar sekitar 75 juta poundsterling pada Janurai lalu. Sejak kedatangannya, pria Belanda ini menjadi solusi buruknya pertahanan The Reds hingga akhirnya klub pun mampu mencapai babak final Liga Champions.

"Dalam tiga atau empat tahun ke depan, jika Liverpool mampu memenangkan Liga Premier atau Liga Champions, saya rasa Van Dijk punya potensi untuk berdiri di samping Alan Hansen (salah satu bek tengah legendaris The Reds) jika kita sedang bicara tentang tim terbaik Liverpool sepanjang masa, betapa bagusnya dia sekarang dan akan menjadi (lebih) bagus di masa mendatang."

Liverpool sukses mengalahkan Crystal Palace melalui gol penalti James Milner (45') dan gol telat dari Sadio Mane pada masa injury time babak kedua. Dengan hasil ini, The Reds berada di posisi kedua klasemen Liga Premier menempel ketat Manchester City yang berada di posisi puncak. Kedua tim sama-sama mengantungi poin enam hasil dari dua laga. Liverpool kalah selisih gol.

Baca Juga : Sampai Kapankah Fabinho Bertahan di Anfield?
 

Tag: suporter sepak bola

Bagikan: