Tak Ada Lagi Layanan Dukungan Twitter untuk iOS 9

Tim Editor

Ilustrasi (Pixabay)

Jakarta, era.id - Wahai para pengguna sistem operasi iOS yang masih doyan nge-tweet. Biar enggak ada masalah dengan si burung biru mu itu, cepat-cepatlah memperbaharui versi IOS mu.

Twitter mengakhiri layanan dukungan untuk seluruh pengguna versi iOS yang masih menggunakan versi lama pada sistem operasi iOS. Dilansir Antara, Jumat (24/8/2018), hanya pengguna iOS versi 10 ke atas yang dapat terus mendapatkan layanan dukungan klien mobile.

iOS 10 dirilis hampir dua tahun lalu. Malah bulan depan, para pemilik gadget Apple sudah bisa mendapatkan akses untuk mengunduh versi iOS versi 12.

Bagi Twitter, meninggalkan iOS versi lama tidak begitu berisiko dibandingkan meninggalkan pengguna yang masih memakai Android versi lama. Mayoritas pengguna iOS selalu memperbarui OS ketika Apple meluncurkan sistem operasi mobile terbaru.

Faktanya, data Apple menunjukkan 5 persen pengguna masih menggunakan iOS versi 9 ke bawah. Dalam skala Apple, itu berarti jutaan pengguna namun bagi Twitter jumlah tersebut jauh lebih rendah.

Dalam laporan pendapatan kuartal keduanya tahun ini, Twitter mencatat 335 juta pengguna aktif bulanan. Tentu saja kebanyakan dari mereka masih menjalankan Twitter lewat OS Android.

Kemungkinan persentase pengguna iOS versi 9 ke bawah sangat sedikit. Di sisi lain twitter perlu memastikan jumlah pengguna tersebut sangat kecil.

Twitter mengatakan pengguna yang masih menggunakan iOS versi 9 ke bawah tidak akan lagi menerima pembaruan, sehingga bagi pengguna yang ingin mendapatkan peningkatan performa, perbaikan bug dan fitur baru harus segera memperbarui iOS mereka, demikian Techcrunch.
 

Tag: twitter lite

Bagikan: