Zohri Gagal Sumbang Medali untuk Indonesia

| 26 Aug 2018 21:50
Zohri Gagal Sumbang Medali untuk Indonesia
Sprinter Indonesia Lalu Zohri (dok. Kemenlu)
Jakarta, era.id - Sprinter Indonesia Lalu Zohri, belum mampu merebut medali di cabang olahraga atletik nomor 100 meter putra di Asian Games 2018. Sementara medali emas diraih pelari China, Su Bingtian yang juga memecahkan rekor Asian Games.

Dalam perlombaan 100 meter putra di lintasan atletik Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (26/8/2018) malam WIB. Zohri start di lajur ketujuh menjadi satu-satunya pelari Indonesia. 

Zohri hanya mampu finis di urutan ketujuh dengan catatan waktu 10,20 detik. Hasil itu lebih cepat lima detik dari catatan waktu ketika ia meraih juara di Kejuaraan Atletik Junior Dunia di Tampere, Finlandia, beberapa waktu lalu.

Medali emas sendiri direbut oleh Bingtian yang membukukan waktu 9,92 detik. Catatan ini menjadi rekor baru Asian Games, mempertajam waktu sebanyak 0,01 detik dari rekor sebelumnya yang dibukukan Femi Seun Ogunode.

Sementara medali perak direbut oleh Tosin Ogunode yang merupakan wakil Qatar dengan waktu 10,00 detik. Medali perunggu diraih pelari Jepang Ryota Yamagata.

Rekomendasi