Incar Tiga Besar, Indonesia Kekuatan Baru Asia

| 29 Aug 2018 18:02
Incar Tiga Besar, Indonesia Kekuatan Baru Asia
Ilustrasi (era.id)
Jakarta, era.id - Prestasi Indonesia di ajang Asian Games 2018 bikin bangga kita semua. Medali demi medali terus disumbangkan para atlet demi mengharumkan nama bangsa. Bahkan sudah melampaui jauh dari ekspektasi sekaligus target 16 emas.

Sampai berita ini kami tulis, pukul 18.30 WIB, Indonesia masih menempati posisi empat klasemen perolehan medali sementara Asian Agmes 2018. Indonesia berada satu strip di bawah Korea Selatan.

Kendati demikian, Indonesia berpotensi menempati posisi yang lebih tinggi dengan menembus posisi tiga besar sekaligus menggeser Negeri Ginseng.

Hari ini saja, Rabu (29/8/2018) Indonesia menyapu bersih seluruh medali emas yang dipertandingakan di cabang olahraga pencak silat. Dari enam nomor yang diikuti, Indonesia menyabet enam emas. Total, Indonesia meraih 14 emas dari 14 wakilnya di final. 

Hal ini tentu saja menempatkan Indonesia di takhta tertinggi kekuatan olahraga di negara-negara Asia Tenggara sekaligus menjadi kekuatan baru di benua Asia.

Di peringkat 10 besar, praktis hanya ada nama Thailand yang menempati posisi ke-10. Sementara nama-nama seperti Malaysia, Singapura, Vietnam, Filipina, Kamboja dan Myanmar berada jauh di bawah Indonesia.

Dengan perolehan 30 medali emas sampai pukul 18.00 WIB, Indonesia terpaut tujuh medali emas dari Korea Selatan. Dan dengan menyisakan empat hari perhelatan Asian Games, bukan tidak mungkin Indonesia menggeser Korea Selatan dan menempati posisi tiga di klasemen akhir perolehan medali.

Baca Juga : Pencak Silat Satukan Jokowi dan Prabowo

Rekomendasi