Emery Kecewa Arsenal Kemasukan 2 Gol

Tim Editor

Pierre-Emerick Aubameyang (Twitter @Arsenal)

London, era.id - Unai Emery senang Arsenal memulai petualangannya di Liga Eropa dengan kemenangan 4-2 atas wakil Ukraina, Vorskla Poltava. Tapi, tidak bisa menyembunyikan kekecewaaan atas dua gol yang diderita timnya.

Klub London utara ini tampil mendominasi dalam laga yang berlangsung pada Kamis (21/9/2018) dengan memimpin 4-0 lebih dulu melalui gol yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang (dua gol), Danny Welbeck dan Mesut Ozil. Tapi, The Gunners kebobolan dua gol pada 14 menit terakhir.

Dengan terciptanya dua gol ini, sejauh musim berjalan, The Gunners belum pernah mencatatkan clean sheet. Padahal Emery sudah mendesak para pemainnya untuk meningkatkan mental mereka dalam hal bertahan, khususnya setelah kebobolan gol di masa injury time dalam kemenangan 2-1 atas Newcastle United akhir pekan lalu.

"Kekecewaan kami hari ini adalah kami kebobolan dua gol," kata manajer Arsenal, Emery kepada reporter, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (21/9).

"Setiap sebelum pertandingan kami berbicara tentang mental agar tidak kebobolan dengan mudah...tapi (apa yang terjadi) di 30 menit terakhir (membuat saya kecewa), kami harus lebih baik dalam aspek kompetitif ini," lanjut mantan pelatih Paris Saint-Germain.

"Kami harus terus memperbaiki penampilan karena gol yang tercipta di menit-menit akhir di Newcastle dan lagi hari ini di 20 menit terakhir kami kebobolan dua gol. Tantangan kami adalah kompetitif selama 90 menit di setiap laga dan ini adalah satu hal yang harus ditingkatkan," pria Spanyol menambahkan.

Dua gol dari Vorskla juga sekaligus menodai penampilan perdana penjaga gawang Jerman, Bernd Leno, serta full back asal Swiss Stephan Lichtsteiner dan Lucas Torreira. Namun khusus Torreira, Emery memberikan pujian khusus.

"Setiap menit yang ia mainkan, dia bermain dengan baik. Dan untuk Leno, meski kami kebobolan dua gol, itu bukan kesalahan dia," kata dia.

Baca Juga : Fernandinho Beberkan Faktor Kekalahan City Atas Lyon
 

Tag: liga champions

Bagikan: