Siap-siap Temui Banyak Hal Gila dalam Popcon Asia 2018

Tim Editor

Popcon Asia 2018 (Sumber: Instagram/lgit_indonesia)

Tangerang, era.id - ICE BSD, Tangerang jadi saksi dari festival pop culture paling besar di Tanah Air. Digelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 22-23 September 2018, Popcon Asia yang tahun ini mengusung tema "Clash of Pop" bakal menghadirkan banyak banget hal baru yang haram banget jika terlewat oleh kamu, geeks!

Tahun ini, untuk pertama kalinya Popcon Asia bakal menggelar "Celebration Cup". Bekerja sama dengan AGCON dan Goodhouse.id, Popcon Asia bakal mempertandingkan dua buah game paling populer Mobile Legends: Bang Bang dan DOTA 2 dalam format turnamen e-sports. Istimewanya lagi, juara dari Celebration Cup bakal diganjar hadiah yang enggak sedikit: ratusan juta rupiah, geeks! 

Enggak cuma turnamen e-sports, Popcon Asia tahun ini juga bakal menyelenggarakan Celebration Cup Cosplay Competition. Nama Kame Aam, Alexander Bella, dan Kaila Reina, diturunkan langsung sebagai juri untuk menilai para cosplayers. Menurut Direktur Marketing & Business Dev Goodhouse.id, Wida Handoyo, ide awal Celebration Cup adalah untuk membangun komunitas gamers di Indonesia.

Selain itu, Celebration Cup juga dijadikan sebagai momentum perayaan diangkatnya DreadOut, game horor kenamaan anak bangsa yang diangkat ke layar lebar. "Ide awalnya adalah menjadikan Celebration Cup sebagai wadah bagi komunitas gamers untuk merayakan pertama kalinya game buatan Indonesia, yaitu DreadOut, diangkat ke layar lebar dan juga akan dipasarkan ke pasar Internasional," kata Wida dalam keterangannya.

Fitur lain yang dihadirkan oleh panitia Popcon Asia adalah Kategori Film Panjang dalam Popcon Award. Kategori ini dihadirkan guna melengkapi ajang-ajang penghargaan film Indonesia yang telah lebih dulu berjalan. Yang menarik, kategori-kategori yang dihadirkan dalam Popcon Awards dirancang sangat bertalian dengan pop culture.

Seenggaknya, ada lima nominasi unik yang dihadirkan dalam Popcon Awards 2018, mulai dari Most Memeable Film, Idola Kawula, Best Duet, Best Horror, serta Best Product Placement. Nah, soal pengambilan tema horor sebagai salah satu nominasi, Popcon Asia tentu berkaca pada kebangkitan film bergenre horor nasional yang tengah berkembang sangat pesat.

Film Pengabdi Setan, misalnya. Film besutan Joko Anwar yang merupakan remake dari film berjudul sama tahun 1980 bahkan dapat tempat istimewa dalam Popcon Asia 2018. Bekerja sama dengan Pandora Experience dan Rapi Films, Popcon Asia menghadirkan wahana horor berformat Escape Game Adventure yang dinamai "Rumah Pengabdi Setan". 

Wah, gila betul, kan? Tertarik untuk menikmati segala atmosfer gila Popcon Asia 2018, geeks? Langsung isi bensin dan tancap kendaraanmu ke BSD, Tangerang kalau begitu!

Tag: pop culture popcon anime

Bagikan: