Hasil Lengkap Pekan Kelima La Liga

Tim Editor

Para pemain Real Madrid merayakan gol kemenangan (Twitter @LaLiga)

Jakarta, era.id - Lima pertandingan pekan kelima La Liga telah dimainkan pada Sabtu (22/9/2018) malam. Dua tim kota Madrid berhasil meraih tiga poin.

Atletico Madrid berjaya dalam partai derby kontra Getafe. Tim asuhan Diego Simeone menang 2-0 melalui gol bunuh diri David Soria (14') dan Thomas Lemar (60').

Di partai lainnya, Real Madrid hanya mampu menang 1-0 atas Espanyol. Bermain di Santiago Bernabeu, Los Blancos mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola yang mencapai 70 persen.

Satu-satunya gol pasukan Julen Lopetegui dicetak oleh Marco Asensio pada menit ke-41. Gol ini tercipta setelah wasit terlebih dahulu melihat Video Assistant Referee (VAR).

Ini merupakan gol pertama Asensio di La Liga sejak melawan Real Betis (dua gol) pada Februari 2018 dan yang pertama di Santiago Bernabeu di kompetisi La Liga sejak melawan Las Palmas pada November 2017.

Dalam laga ini, Alvaro Odriozola juga melakukan debutnya untuk Los Blancos. Sejak dibeli dari Real Sociedad pada musim panas, bek kanan ini harus menunggu hingga pekan kelima La Liga untuk memainkan laga pertamanya.

Espanyol sebenarnya nyaris menyamakan kedudukan pada babak kedua ketika Sergio Ramos melakukan kesalahan. Tapi upaya Borja Iglesias hanya membentur gawang yang dikawal Thibaut Courtois. 

Dengan hasil ini, untuk sementara Real Madrid bercokol di puncak klasemen dengan poin 13. Tapi jika Barcelona yang baru bermain nanti malam menang atas Girona, Los Blancos akan kembali tergusur ke posisi kedua.

Sedangkan Atletico Madrid, masih terdampar di posisi kelima dengan poin delapan hasil dari dua kemenangan, dua kali imbang dan sekali kalah. Berikut hasil lengkapnya:

Hasil pertandingan Sabtu, 22 September

Rayo Vallecano Vs Alaves 1-5
Celta Vigo Vs Real Valladolid 3-3
Eibar Vs Leganes 1-0
Getafe Vs Atletico Madrid 0-2
Real Madrid Vs Espanyol 1-0

Baca Juga : Hukuman Ronaldo Mungkin Tidak Ditambah

Bagikan: