2 Bos Instagram Mundur, karena Mark Zuckerberg?

| 25 Sep 2018 20:08
2 Bos Instagram Mundur, karena Mark Zuckerberg?
Dua pendiri Instagram (@KevinSystrom)
Jakarta, era.id - Kevin Systrom dan Mike Krieger, dua orang pendiri Instagram, memutuskan mundur dari jabatannya di media sosial paling populer sejagat itu. Pengunduran diri keduanya itu bikin kaget Facebook.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Kevin Systrom, yang menulis melalui blog resmi Instagram pada Senin (24/9) waktu setempat. Meski tidak secara spesifik keduanya menyebutkan alasan pengunduran diri mereka dari Instagram dan Facebook.

"Kami berencana untuk istirahat sejenak untuk mengeksplorasi rasa penasaran dan kreativitas kami lagi. Membangun hal baru membutuhkan kami untuk mundur sejenak, memahami apa yang menginspirasi kami dan mencocokkannya dengan apa yang dibutuhkan dunia. Itu yang kami rencanakan," tulis Systrom dari Instagramnya, Selasa (25/9/2018). 

Meski begitu tersiar kabar, Systrom dan Krieger mengaku frustasi dengan sikap Mark Zuckerberg, sejak Instagram diakusisi raksasa jejaring sosial itu pada 2012. Menurut keduanya, pria berusia 34 tahun itu semakin tergantung dengan Instagram untuk pertumbuhan Facebook di masa depan.

Namun kabar itu belum bisa dikonfirmasi, sebab keduanya lebih memilih untuk mundur dari perusahaan sosial media yang dirintisnya itu. Ketimbang menjelaskan alasan keduanya mundur dari jabatannya itu. 

 

 

@mikeyk and I are grateful for the last eight years at Instagram and six years with the Facebook team. We’ve grown from 13 people on the team to over a thousand with offices around the world, all while building products used and loved by a community of over one billion. We’ve loved learning to scale a company and nurture an enormous global community. And we couldn’t have done it without our amazing Instagram team, and the support of @zuck, @sherylsandberg, @schrep, and @chriscox at Facebook - we’ve learned so much from all of you. Now, we’re ready for our next chapter. We’re planning on taking some time off to explore our curiosity and creativity again. Building new things requires that we step back, understand what inspires us and match that with what the world needs; that’s what we plan to do. We remain excited for the future of Instagram and Facebook in the coming years as we transition from leaders to just two users in a billion. Thank you for being part of Instagram’s community. It’s been (and will continue to be) an honor ????????

A post shared by Kevin Systrom (@kevin) on

Kendati demikian, mantan CEO Instagram itu mengatakan bahwa ia akan tetap memperhatikan bagaimana Instagram akan terus berinovasi untuk penggunanya.

Sebelumnya, Facebook juga ditinggal pendiri WhatsApp Jan Koum, yang layanannya diakuisisi Facbeook pada 2014. Kepergian Koum ini diisukan terkait dengan masalah Facebook dengan privasi data pengguna, tak jelas apakah kepergian Systrom dan Krieger ini juga karena masalah yang sama.

 

Rekomendasi