Prince Dianugerahi Gelar Kehormatan 

| 29 Sep 2018 09:42
 Prince Dianugerahi Gelar Kehormatan 
Prince (Twitter @WhatsOn_UK)
Los Angeles, era.id - Musisi multi-instrumentalis, Prince mendapat gelar kehormaran dari Universitas Minnesota. Pelantun lagu Purple Rain meninggal dunia pada 2016.

Semasa hidupnya, Prince dikenal akan pengaruh besarnya di dunia musik dan perannya dalam membentuk kota kelahirannya Minneapolis. 

Presiden Universitas Minnesota, Eric Kaler dan Bupati Darrin Rosha mempersembahkan penghargaan tertinggi sekolah tersebut Doctorate of Humane Letters, kepada saudara perempuan Prince, Tyka Nelson, dalam sebuah upacara di kampus, Kamis (26/9/2018) malam. Atau Jumat pagi waktu Indonesia.

Dilansir dari Billboard, sesungguhnya, perguruan tinggi ini sudah mempersiapkan penghargaan untuk Prince ini sebelum kematiannya dua tahun lalu.

Sementara itu. Sebagai bentuk penghormatan kepada Prince, dalam acara tersebut para siswa universitas School of Music bersama sejumlah artis seperti  St. Paul Peterson dan Cameron Kinghorn tampil membawakan beberapa lagu yang berhubungan dengan Prince.

Setelah upacara berdurasi satu jam itu selesai, Omarr Baker, saudara laki-laki dari Prince menjelaskan mengapa penghargaan tersebut begitu spesial.

"Penghargaan ini bernilai lebih tinggi dari penghargaan apapun. Karena Prince sama sekali tidak suka pertunjukan yang berhubungan dengan penghargaan. Mereka (bisa) dibeli dan dijual. Tapi ini berbeda. Ini penghargaan sepanjang masa. Dia akan berpikir penghargaan ini berada di atas segalanya," kata Baker.

Baca Juga : Album Solo Gitaris Metallica Enggak Metal Banget

Tags : album musik
Rekomendasi