Indonesia Turun di 25 Pertandingan Perorangan Bulu Tangkis

| 08 Oct 2018 10:02
Indonesia Turun di 25 Pertandingan Perorangan Bulu Tangkis
Ilustrasi (Twitter @asianpg2018)
Jakarta, era.id - Hari ketiga penyelenggaraan Asian Para Games 2018, Senin (8/10/2018), kontingen Indonesia akan turun dalam 25 pertandingan penyisihan grup di berbagai nomor dan kelas perorangan bulu tangkis yang berlangsung di Istora GBK Senayan, Jakarta.

Dilansir dari Antara, salah satu atlet penyumbang emas perdana Indonesia dalam nomor beregu putra, Hary Susanto, akan turun di pertandingan pertama yang dijadwalkan berlangsung mulai pukul 9.00 WIB dalam nomor ganda campuran SL3-SU5 berpasangan dengan Leani Ratri Oktila menghadapi pasangan Thailand Watcharaphon Chok-Uthaikul/Darunee Henpraiwan.

Sementara pasangan ganda putra SU5 andalan Indonesia Dheva Anrimusthi/Hafizh Briliansyah Prawiranegara yang juga merupakan peraih medali emas nomor yang sama dalam ASEAN Para Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, akan meladeni pasangan India Chirag Baretha/Suhas Lalinakere Yathiraj dalam pertandingan yang dijadwalkan sebagai penutup mulai pukul 18.20 WIB.

Dheva dan Hary merupakan dua dari 10 atlet bulu tangkis Indonesia yang turun dalam dua pertandingan baik di sektor tunggal maupun ganda dalam rangkaian pertandingan Asian Para Games 2018 hari ini.

Sedangkan Leani adalah satu dari dua atlet yang dijadwalkan turun dalam tiga pertandingan hari ini, bersama Khalimatus Sadiyah Sukohandoko, yang keduanya turun di nomor ganda campuran SL3-SU5 bersama pasangan masing-masing, berpasangan dalam nomor SL3-SU5 serta turun di nomor tunggal putri SL4.

Dua pertandingan juga akan mempertemukan sesama wakil Indonesia, yakni antara Khalimatus melawan Adinda Nugraheni di Grup B tunggal putri SL4 serta Warining Rahayu menghadapi Putu Christiani di Grup Anomor tunggal putri SU5.

Sebelumnya, Minggu (7/10), tim bulu tangkis nomor beregu putra mempersembahkan medali emas pertama Indonesia pada Asian Para Games 2018. Raihan tersebut usai menundukkan Malaysia 2-1 di partai final di Istora GBK, Senayan, Jakarta.

Emas pertama Indonesia tersebut dipastikan setelah tunggal putra SU5 Dheva Anrimusthi berhasil mengalahkan Mohammad Faris Ahmad Azri 21-6, 21-12.

Baca Juga : 3 Medali Asian Para Games Dibedakan dari Bunyi

 

Rekomendasi