Southgate Puji Keberanian Singa-Singa Muda Inggris

| 16 Oct 2018 11:41
Southgate Puji Keberanian Singa-Singa Muda Inggris
Gareth Southgate (Twitter @UEFAEURO)
Sevilla, era.id - Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate memuji para pemainnya yang mengalahkan Spanyol 3-2 di pertandingan Liga Negara UEFA, Senin (15/10/2018) malam.

Menurut Southgate, para penggawa The Three Lions telah memperlihatkan keberanian sepanjang pertandingan. Dan pengalaman mengalahkan salah satu tim papan atas dunia akan membantu mereka dalam menghadapi pertandingan berikutnya.

Dilansir dari Antara, Inggris secara mengejutkan unggul tiga gol langsung di babak pertama melalui dua gol Raheem Sterling dan sebiji gol Marcus Rashford. Di babak kedua, Paco Alcacer memperkecil kekalahan La Furia Roja pada menit ke-60 dan kapten Sergio Ramos pada menit-menit akhir.

"Kualitas permainan tim luar biasa, kami bermain dengan berani, kami menggiring bola dengan penuh keberanian," kata Southgate saat konferensi pers.

Ketika sebuah tim menghadapi lawan berkualitas seperti Spanyol dan mencoba mengalahkan mereka, lanjut Southgate, mereka akan membongkar pertahanan tim tersebut seperti yang Spanyol lakukan dalam tujuh menit terakhir.

"Kami menunjukkan kualitas kami yang sesungguhnya, kualitas saat melakukan serangan dan kualitas dalam penyelesaian akhir," katanya.

Meskipun Inggris mampu mencapai semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia, mereka sebenarnya memiliki catatan buruk bila berhadapan dengan tim papan atas.

Hasil terbaik mereka yang terakhir adalah saat mengalahkan Jerman 5-1 pada kualifikasi Piala Dunia 2001.

"Saya pikir kemenangan ini bagus untuk pemain muda, kamu perlu kemenangan dan pengalaman positif untuk memberi kamu kepercayaan diri untuk masa depan," tambah Southgate, yang menerjunkan tim termuda Inggris di awal abad ini.

Southgate menambahkan, Piala Dunia merupakan pengalaman yang luar biasa bagi The Three Lions di mana mereka telah membuat langkah besar dan belum pernah terjadi sebelumnya.

"Kami telah berhadapan dengan beberapa tim papan atas di dunia dan dengan kemenangan melawan Spanyol dan hasil imbang melawan Kroasia, kami telah membuat kemajuan besar," kata Southgate.

Sementara itu, Rashford yang juga ikut mengantar Inggris ke babak empat besar di Piala Dunia di Rusia, menyatakan kegembiraannya dan mengatakan bahwa kemenangan atas Spanyol merupakan kemenangan terbesar yang pernah dirasakannya bersama tim nasional.

"Ini adalah kemenangan terbesar bagi kami, perasaan yang luar biasa, dan memberikan pengaruh besar pada kami," kata striker asal Manchester United itu.

Kalau sudah menang dan bisa mencetak tiga gol, apakah Southgate masih menuding lebih awalnya kick-off Liga Inggris sebagai biang paceklik gol dan kelelahan para pemainnya?

Baca Juga : Pemainnya Mandul, Southgate Salahkan Liga Inggris

Rekomendasi