Sempat Down YouTube Sudah Pulih

| 17 Oct 2018 10:35
Sempat <i>Down</i> YouTube Sudah Pulih
Ilustrasi (Pixabay)
Jakarta, era.id - Layanan situs berbagi video YouTube sempat tumbang, Rabu Pagi tadi secara global baik di versi website dan aplikasi. Kini layanan YouTube sudah pulih dan dapat kembali diakses.

Belum diketahui apa penyebab tumbangnya platform streaming video tersebut. Namun manajemen YouTube memberikan pernyataan lewat akun resmi Twitter-nya bahwa beberapa saat yang lalu layanannya memang mengalami masalah dan segera memperbaikinya.

"Kami sudah kembali! Terima kasih atas kesabarannya," kata akun @TeamYouTube, seperti dikutip era.id, Rabu (17/10/2018).

 

Tagar #YouTubeDOWN bahkan menggema di Twitter. Tak hanya Indonesia, seluruh pengguna YouTube di berbagai belahan dunia menyampaikan keluhan setidaknya sejak dini hari tadi. Alhasil tagar tersebut menjadi trending topic nomor satu di dunia.

Pada prosesnya, layanan berbagi video itu sudah pulih seperti sediakala. Warganet lantas meluapkan kegembiraan di media sosial seperti Twitter.

 

Lucunya, momen YouTube tumbang itu sempat dimanfaatkan Disney untuk mempromosikan film animasi terbaru mereka yakni 'Ralph Breaks The Internet' yang akan tayang pada 21 November mendatang. Kicauan itu mengatakan kalau tumbangnya situs itu bukan dikarenakan Ralph.

 

Sebelumnya, masalah akses dialami para pengguna YouTube, YouTube TV, dan YouTube Music secara global. Hal ini dirasakan sejumlah penggunanya di Inggris, Eropa, Australia dan Amerika Serikat. 

Melansir Express.uk, kabar ngadatnya YouTube terjadi secara global. "YouTube DOWN - Video streaming website not working WORLDWIDE" tulis mereka.

 

Tags : youtube youtuber
Rekomendasi