The Minions Incar Gelar Prancis Terbuka

| 23 Oct 2018 11:09
<i>The Minions</i> Incar Gelar Prancis Terbuka
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Foto: badmintonindonesia.org)
Paris, era.id - Tak ada waktu untuk berleha-leha buat atlet bulu tangkis Indonesia. Setelah mengikuti turnamen Denmark Terbuka 2019, mereka kini berkonsentrasi untuk mengikuti kejuaraan Prancis Terbuka 2018 yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, 23-28 Oktober. 

Sektor ganda putra memiliki peluang terbesar untuk merebut gelar di turnamen yang baru naik level menjadi super 750 ini. Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berpeluang untuk meraih gelar beruntun setelah pekan lalu mereka menjadi juara di Denmark Terbuka 2018.

"Walaupun kemarin berhasil dapat gelar juara, tapi dari penampilan Kevin/Marcus juga perlu ada yang dievaluasi dan ditingkatkan lagi supaya bisa dapat hasil maksimal di Prancis Terbuka," kata Aryono  Miranat, Asisten Kepala Pelatih PBSI. Dilansir dari badmintonindonesia.org.

Indonesia mengirim tiga wakil ganda putra ke turnamen ini. Selain Kevin/Marcus, ada pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Namun sayang Fajar/Rian terpaksa mundur.

"Fajar/Rian karena absen di Denmark dan Prancis Terbuka, mereka harus kejar poin ke world tour final, jadi mereka akan ikut empat turnamen sekaligus di China, Hong Kong, India dan Korea," lanjut Aryono.

Tahun lalu Indonesia meraih dua gelar dari Prancis Terbuka lewat kemenangan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

"Persiapan di Prancis Terbuka kurang lebih sama dengan turnamen lain, yang penting atlet bisa jaga kondisi, makan istirahat dan tetap fokus saja. Shuttlecock yang dipakai di turnamen ini beda lagi, jadi mungkin bisa lain juga pola mainnya," sebut Aryono.

Baca Juga : The Minions ke Final Denmark Open

 

Tags : bulu tangkis
Rekomendasi