Lagu-lagu Populer yang Dibenci Musisinya Sendiri

Tim Editor

Guns N Roses (Foto: metalsucks.net)

Jakarta, era.id - Setiap orang apalagi penggemar dari grup musik pasti punya cara tersendiri menilai karya idolanya. Kalau pun para pendengar enggak suka sama salah satu lagu sih itu hal yang wajar.

Tapi gimana kalau yang enggak suka justru musisinya sendiri, dan lagu yang enggak disuka itu ternyata malah yang menjadi hits di pasaran. Dihimpun dari berbagai sumber, simak deh lagu-lagu hits yang dibenci oleh musisinya sendiri. 

1. Celine Dion: My Heart Will Go On
 
1. Celine Dion - My Heart Will Go OnCeline Dion (thegrapejuice.net)

Lagu hits My Heart Will Go On emang enggak ada matinya. Lagu yang jadi original soundtrack film Titanic (1997) ini dinyanyikan penyanyi Celine Dion dengan sangat baik.

Tapi ternyata, tante Celine Dion sendiri sempat meragu lho pas mau bawain lagu ini dulu. Celine emang gak begitu menyukai lagunya. Pas mau rekaman, tante Celine malah ingin ngebatalin aja rekaman lagu itu. Eh, ternyata sukses juga.

2. Radiohead: Creep

2. Radiohead - CreepRadiohead (billboard.com)

Sebagai grup band rock alternatif Britania yang populer banget, Radiohead punya beragam lagu yang kece-kece badai. Tapi siapa sangka, lagu hits Radiohead yang berjudul Creep gak sukses di pasaran semenjak rilis tahun 1992 lalu.

Lagu ini jadi sukses di seluruh dunia semenjak album debutnya, Pablo Honey, dirilis tahun 1993. Tapi di balik itu, ada juga yang bikin gak enak hati buat para personel band untuk lagu ini. Alasannya, suara gitar dalam lagu itu masih kasar dan buat mereka, itu yang bikin mengganjal.

3. Lady Gaga dan Beyonce: Telephone

3. Lady Gaga dan Beyonce - Telephone(Sumber: YouTube)

Konon, bisa berduet dengan penyanyi sekelas Beyonce adalah sebuah kesempatan langka dan besar. Untuk urusan tarik suara, Beyonce adalah diva papan atas dunia.

Kemudian Lady Gaga bisa berduet dengan istri musisi rapper Jay Z ini. Mereka bersama menggarap lagu berjudul Telephone yang hits banget. Dan ternyata, Lady Gaga punya keberatannya sendiri. Gaga mengaku gak terlalu suka sama lagu itu. Apalagi video klipnya yang sebenernya kece. Entahlah kenapa si Mother Monster ini.

4. Slash (Guns N Roses): Sweet Child O'Mine

4. Slash (Guns N Roses) - Sweet Child O'MineSlash dan Axl (westword.com)

Yang suka lagu Sweet Child O'Mine tuh banyaaakkk banget. Lagu ini juga gak ada matinya. Tapi sekali lagi, ada aja yang gak suka lagu ini di balik kesuksesannya. Dan dia adalah personel band legendaris Guns N' Roses, Slash.

Slash disebut-sebut gak serius pas penggarapan lagu ini. Doi malah cabut tuh pas reffrain lagu ini lagi dikerjakan. Namun Izzy Stradlin, gitarisnya Guns N' Roses suka lagu ini. Axl pun langsung menulis lagunya. Semua personel lagu ini suka, kecuali Slash. Dia menganggap lagu itu seperti isapan jempol belaka.

5. Kelly Clarkson: Because of You

5. Kelly Clarkson - Because of YouKelly Clarkson (billboard.com)

Kelly Clarkson kan terkenal dengan single-nya Because of You tuh dulu. Rupanya, lagu yang dia nyanyikan itu gak dia sukai. 

Menurut Kelly, lagu itu seperti membuka luka lamanya kembali. Dia gak suka ketika diminta untuk menyanyikan lagu itu. Ia merasakan trauma akan kehidupannya di masa kecil yang kurang menyenangkan.

Tag: album musik

Bagikan: