Ferrari Bertekad Kudeta Posisi Mercedes

| 30 Oct 2018 16:24
Ferrari Bertekad Kudeta Posisi Mercedes
Sebastian Vettel (Twitter @sebvettelnews)
Maranello, era.id - Sebastian Vettel mendesak Ferrari untuk menjatuhkan Mercedes dari takhta klasemen kejuaraan dunia konstruktor Formula Satu sekaligus mengalahkan mereka tahun ini.

Peluang Vettel untuk mengalahkan Lewis Hamilton di kejuaraan pebalap sudah berakhir di Grand Prix Mexico pada Minggu (29/10/2018) kemarin ketika rivalnya tersebut memastikan gelar tahun ini.

“Masih ada banyak pelajaran untuk dipelajari dan memastikan bahwa kami membuat kesimpulan yang tepat," kata Vettel seusai balapan, seperti dilansir dari Motorsportweek.com, Selasa (30/10).

“Saya pikir satu hal sudah jelas: kami adalah tim yang sangat berbakat. Kami punya dukungan yang besar, kami memiliki orang-orang yang sangat pintar, sangat berbakat, kami memiliki potensi besar," lanjutnya, seakan menegaskan tahun depan dia siap merebut gelar dari Hamilton.

Kendati demikian, Ferrari masih bisa bersaing dengan Mercedes di kejuaraan konstruktor di mana saat ini Mercedes memimpin 55 poin dan berpeluang menyabet 86 poin dua di Grand Prix tersisa di Brasil dan Abu Dhabi.

Itu berarti Ferrari harus mengungguli Mercedes dengan skor 13 poin di Interlagos akhir pekan ini untuk memaksa penentuan balapan terakhir di Sirkuit Yas Marina di Abu Dhabi pekan berikutnya.

“Kami (akan) mencoba dan melawan Mercedes untuk gelar juara konstruktor dan menjatuhkan mereka dari takhta," kada Vettel.

“Saya pikir orang-orang di sana (di Maranello) tentu layak (menang) dan saya akan mencoba segalanya untuk mencetak poin sebanyak-banyaknya bagi mereka,” tandasnya.

Baca Juga : Ini Alasan raikkonen Pindah ke Sauber

Tags :
Rekomendasi