Debut Manis Santiago Solari

Tim Editor

Pelatih sementara Real Madrid Santiago Solari (Twitter @RMadrid_Stats)

Melilla, era.id - Santiago Solari meraih hasil sempurna sebagai pelatih sementara Real Madrid, ketika tim asuhannya menghancurkan Melilla 4-0 di pertandingan Piala Raja Spanyol, Kamis (1/10/2018) dini hari WIB.

Pada laga pertama Madrid sejak Julen Lopetegui dipecat pasukan Solari tidak menemui kesulitan saat berhadapan dengan Melilla.

Solari menyimpan pemain-pemain seperti Gareth Bale, Luka Modric, dan Toni Kroos untuk lawatan ke pesisir timur Afrika, Melilla, namun tidak mengawali pertandingan dengan diperkuat kapten Sergio Ramos dan penyerang Karim Benzema saat berhadapan dengan tim kecil dari divisi ketiga.

Legiun Prancis Benzema, yang belum menemukan permainan terbaiknya musim ini, memecah kebuntuan dari jarak dekat setelah diberi umpan oleh Alvaro Odriozola, sedangkan Vinicius Jr memberi umpan untuk Marco Asensio untuk mengemas gol kedua.

Penyerang Brasil Vinicius, yang kerap diabaikan oleh Lopetegui, memiliki peluang yang membentur mistar gawang saat mencari gol ketiga, yang kemudian bola pantulnya dapat dimaksimalkan Odriozola, pemain lain yang kesulitan mendapat kesempatan bermain di bawah asuhan Lopetegui.

Pemain pengganti Cristo Gonzalez mencetak gol keempat menjelang laga usai untuk memberikan kemenangan meyakinkan pada debut Solari.

Bagi Solari,  hasil ini merupakan debut pelatih Madrid dengan skor kemenangan terbesar kedua dalam 20 tahun terakhir sejak Zinedine Zidane menjalani debut dengan menggasak Deportivo La Coruna 5-0.

Sementara itu, seperti dilansir dari laman resmi Liga Spanyol, juara bertahan Barcelona menang 1-0 di kandang tim strata ketiga Cultural Leonesa berkat tandukan telat Clement Lenglet, sedangkan Girona bermain imbang 2-2 di markas Alaves.

Getafe menang 2-1 di markas Cordoba, dan Valladolid mendapatkan kemenangan 2-1 di markaws Mallorca dalam pertandingan-pertandingan lain di putaran 32 besar.

Baca Juga : Lopetegui Pelatih Madrid Paling Singkat

Tag: suporter sepak bola

Bagikan: