Petarung UFC Daniel Cormier Dekati Masa Pensiun

Tim Editor

Daniel Cormier Vs Derrick Lewis (Twitter @MMAFighting)

New York, era.id - Setelah sempat berjanji bakal pensiun tepat di usinya yang ke-40 tahun, petarung UFC Daniel Cormier mengungkap tanggal yang bakal menjadi pertarungan terakhirnya.

Cormier sukses mempertahankan sabuk juara kelas berat UFC setelah sukses memaksa Derrick Lewis melakukan tap out pada pertengahan ronde kedua, Sabtu (3/11/2018) malam waktu setempat. Seusai pertarungan Cormier mengatakan, melawan Brock Lesnar awal tahun depan akan menjadi pertarungan pamungkas dalam kariernya.

Sebelumnya UFC merilis sebagian jadwal mereka untuk tahun depan dan 2 Maret di Las Vegas dalam laga UFC 235 kemungkinan besar menjadi jadwal sempurna untuk pertarungan terakhir Cormier.

"(Tanggal) itu akan menjadi pertarungan pensiun buat si tua DC (inisal namanya)," kata Cormier dalam sesi konferensi pers setelah pertarungan UFC 230, seperti dilansir dari mmaweekly.com, Minggu (4/11).

"Menjadi petarung utama di Vegas melawan Brock Lesnar sebelum saya berusia 40 tahun. Dua pekan sebelum ulang tahun saya, digelar pertarungan terbesar saya, ini sangat gila," lanjutnya antusias.

Saat ini, Cormier berencana mengambil masa istirahat setelah menjalani tahun 2018 yang sangat sibuk di mana ia bertarung sebanyak tiga kali; satu di kelas ringan dan dua di kelas berat sebelum bersiap kembali bertarung di oktagon tahun depan.

"Sepertinya 2 Maret 2019 akan menjadi terakhir kalinya kalian melihat saya bertarung di dalam oktagon" tandasnya.

Baca Juga : Hukuman Khabib-McGregor Diperpanjang

Tag: ufc

Bagikan: