Nadal Mundur dari ATP Finals di London

Tim Editor

Rafael Nadal (Twitter @rafaelnadal)

London, era.id - Rafael Nadal mundur dari ATP Tour Finals pekan depan di London karena cedera, ketika Novak Djokovic dipastikan mengakhiri musim ini dengan menempati posisi puncak dalam daftar peringkat dunia.

Juara Prancis Terbuka Nadal mengalami masalah otot perut serta harus menjalani operasi enkel yang memaksanya mundur dari ajang musim penutupan itu. Pekan lalu, dia juga tidak bisa bermain di Paris Masters karena alasan yang sama. 

"Sialnya pekan lalu saya mengalami masalah di perut dan saya juga bermasalah di enkel dan itu mengharuskan saya hari ini masuk ruang operasi," kata pemenang 17 kali grand slam melalui akun Twitter-nya.
 


"Dengan itu saya berharap kondisi saya bisa sehat sepenuhnya untuk musim depan," tambahnya.
 


Petenis AS John Isner akan menggantikan petenis berusia 32 tahun itu di London ketika ATP Finals berlangsung pada Minggu mendatang. 

Kei Nishikori juga dicatat menggantikan petenis Argentina Juan Martin del Potro yang mundur karena cedera lutut.

Dengan mundurnya petenis Spanyol Nadal dari Paris, berarti Djokovic kembali ke posisi puncak peringkat dunia. Petenis asal Serbia itu akan menjadi petenis pertama sejak peringkat ATP diperkenalkan pada 1973 yang mengakhiri tahun sebagai petenis nomor satu dunia dari luar posisi 20 besar dalam musim yang sama.

"Melihat apa yang telah terjadi tahun lalu, ini fenomena luar biasa," tukas Djokovic.

Baca Juga : Nadal Mundur, Djokovic Peringkat 1 Dunia

Tag: tenis cabang olahraga boccia rafael nadal

Bagikan: