Guardiola Tegaskan Perburuan Gelar Masih Ketat

Tim Editor

Para pemain Manchester City rayakan gol kemenangan atas Manchester United (Twitter @ManCity)

Manchester, era.id - Pelatih Manchester City Pep Guardiola menegaskan, perburuan gelar juara Liga Inggris masih ketat kendati timnya saat ini berada di puncak klasemen dan sukses menaklukkan rival sekota Manchester United 3-1, Minggu (11/11/2018) malam.

Gol-gol yang dicetak David Silva, Sergio Aguero dan Ilkay Guendogan menegaskan Manchester berwarna biru untuk malam itu, sementara United membutuhkan sepakan penalti Anthony Martial untuk mencetak gol balasan. Kemenangan mudah di Stadion Etihad tersebut membuat City kini mengoleksi 32 poin dan unggul dua poin dari peringkat kedua, Liverpool (30). Sedangkan United (20) turun ke peringkat delapan

"Kami hanya unggul dua poin, itu bukanlah apa-apa," kata Guardiola selepas pertandingan, sebagaimana dilansir laman resmi City.

"City, Liverpool, Chelsea, Tottenham, Arsenal, semuanya memiliki bekal untuk menjadi juara," ujarnya menekankan.

Di sisi lain City juga menilai semua pertandingan kadar pentingnya selalu sama, yakni menang mendapat tiga poin dan kalah tanpa poin.

Oleh karena itu, Guardiola menekankan penting bagi timnya agar bisa meraih kemenangan selepas libur kompetisi selama dua pekan untuk jeda laga internasional.

"Pada akhirnya tiga poin yang diraih melawan pesaing setara dengan melawan Southampton dan juga melawan West Ham United setelah jeda internasional nanti," kata Guardiola.

"Yang terpenting adalah konsistensi. Permainan kami sebagian besar bagus, namun saya melihat ada banyak hal yang bisa ditingkatkan," pungkasnya.

Supaya kamu tahu. City kini mengantungi 52 kemenangan dalam 177 kali pertemuan Derby Manchester, terpaut 21 angka dari United yang mengantungi 73 kemenangan.

Baca Juga : Sterling Tetap di City Hingga 2023
 

Tag: liga inggris

Bagikan: