Bosnia Promosi ke Strata Tertinggi Liga Negara UEFA 

| 16 Nov 2018 10:52
Bosnia Promosi ke Strata Tertinggi Liga Negara UEFA 
Tim nasional Bosnia (Twitter @UEFAEURO)
Wina, era.id - Bosnia memang cuma mampu bermain imbang tanpa gol dengan Austria dalam pertandingan Liga B Grup 3 Liga Negara UEFA di Stadion Ernt Happel, Jumat (16/11/2018) dini hari. Tapi, mereka berhasil promosi ke strata tertinggi kompetisi tersebut lantaran menggenggam keunggulan poin yang tidak lagi dapat dikejar sang lawan.

Seperti dilansir laman resmi UEFA, Bosnia mengoleksi sepuluh poin dari empat pertandingan, sedangkan Austria memiliki empat poin dari tiga pertandingan, sementara tim juru kunci Irlandia Utara, yang sama sekali belum mendapat poin, terdegradasi ke strata ketiga.

Kedua tim menyia-nyiakan sejumlah peluang pada pertandingan ini. Padahal Austria membutuhkan kemenangan atas Bosnia untuk menjaga harapan merebut posisi puncak pada pertandingan tandang terakhir mereka di Irlandia Utara pada Minggu besok.

Bosnia akan bergabung dengan Rusia dan Ukraina yang telah lebih dahulu promosi ke Liga A, sedangkan Wales dan Denmark, yang akan bertemu pada Jumat ini, bersaing untuk memperebutkan satu posisi tersisa di strata tertinggi. 

Rusia sendiri tidak bermain di Liga Negara UEFA dini hari tadi. Tim Beruang Merah menggelar laga persahabatan dengan Jerman di Red Bull Arena, Leipzig yang berakhir dengan kekalahan 0-3 bagi tuan rumah Piala Dunia 2018 itu.

Dalam laga ini, Rusia tidak diperkuat sejumlah pemain karena cedera. Alhasil, tidak ada ancaman berarti yang dilancarkan mereka ke gawang Jerman.

Sebaliknya Jerman, yang hanya diperkuat dua pemain Piala Dunia--kiper Manuel Neuer dan Matthias Ginter mengamankan kemenangan melalui Leroy Sane, Niklas Suele, dan Serge Gnabry.

Baca Juga : Benjamin Mendy Sukses Jalani Operasi Lutut Kiri

 

Rekomendasi