Boris Becker: Zverev Generasi Baru Terbaik

| 20 Nov 2018 09:09
Boris Becker: Zverev Generasi Baru Terbaik
Alexander Zverev (Twitter ATPWorldTour)
Munich, era.id - Kemenangan petenis Alexander Zverev di ATP Finals untuk pertama kalinya dengan cara mengalahkan Roger Federer dan Novak Djokovic menuai banyak pujian. Salah satunya, dari legenda tenis Jerman Boris Becker yang menyebut rekan senegaranya sebagai yang terbaik dari generasi baru petenis putra.

Setelah mengatasi Federer, juara 20 kali Grand Slam di semifinal, Sabtu (17/11) lalu, petenis berusia 21 tahun itu kemudian mengalahkan petenis nomor satu dunia Djokovic dengan dua set langsung 6-4, 6-3 di final sekaligus meraih prestasi terbaik sepanjang kariernya sejauh ini.

Dengan kemenangan itu, Zverev yang juga telah memenangi gelar di Washington, Madrid dan Munich musim ini, akan menempati peringkat empat besar dunia untuk tahun kedua berturut-turut.

"Selama bertahun-tahun kami telah mengatakan bahwa tenis membutuhkan wajah baru dan pemain baru yang kuat, dan dia membuktikan dirinya yang terbaik dari generasi berikutnya," kata Becker, yang terakhir yang memenangkan ATP Finals pada 1995.

"Mengalahkan Novak Djokovic di final adalah kemenangan besar bagi Sascha (Zverev). Itu adalah pertandingan besar yang kami semua nantikan darinya," kata Becker seperti yang dikutip BBC.

"Ya ... dia mengalahkan Djokovic dan Federer sebelumnya, tetapi mengalahkan mereka secara beruntun di salah satu turnamen terbesar di dunia itu telah membuktikan dirinya menjadi pemain hebat berikutnya," kata kata Becker.

Becker, pemenang Grand Slam enam kali, mengatakan Zverev memiliki potensi untuk menjadi 'superstar baru' tenis dunia dan mendukung rekan senegaranya untuk memenuhi janjinya di bawah pelatih Ivan Lendl.

Supaya kamu tahu. Lendl, delapan kali juara turnamen Grand Slam bekerja sama dengan Zverev sejak Agustus lalu.

"Saya senang dia sekarang memiliki Lendl sebagai pelatih karena dia dapat menceritakan kepadanya kisah yang sama yang dapat saya sampaikan kepadanya dan membawa pemahaman tentang permainan itu kepada timnya," kata Becker yang sekarang berusia 50 tahun.

Baca Juga : Zverev Taklukkan Djokovic untuk Juarai ATP Finals

 

Tags : tenis
Rekomendasi