Hadapi Lyon, City Tanpa Tiga Pemain Andalan

| 27 Nov 2018 10:33
Hadapi Lyon, City Tanpa Tiga Pemain Andalan
Bernardo Silva (Twitter @ManCity)
Lyon, era.id - Menghadapi Lyon di matchday 5 Grup F Liga Champions, Selasa (27/11/2018) malam, Manchester City tidak akan diperkuat tiga pemain andalannya. Bernardo Silva, Gabriel Jesus, dan Ilkay Guendogan menderita cedera.

Ketiganya tidak terdaftar dalam skuat berjumlah 19 pemain yang melakukan perjalanan ke Prancis dan manajer Pep Guardiola mengatakan pada konferensi pers sebelum pertandingan, mereka tidak ikut bepergian karena masalah kebugaran.

"Bernardo Silva berada pada tahap akhir pemulihan atas cederanya. Gabriel Jesus memiliki masalah otot dalam latihan dan belum siap. Ilkay Gundogan juga memiliki masalah di kakinya," kata pelatih asal Spanyol itu seperti dikutip situs web The Citizens.

"Saya lebih suka untuk menyertakan skuat dengan kekuatan penuh. Tetapi kenyataannya tidak demikian. Kami harus beradaptasi dengan pemain lain yang ada di sini dan akan berusaha melakukan pertandingan dengan baik dan bagi yang lain yang tidak ada di sini juga akan melakukan yang terbaik untuk pemulihannya," sambung arsitek asal Spanyol. 

Pemuncak klasemen Liga Inggris, City, yang kalah 2-1 di kandang sendiri oleh Lyon dalam pertandingan pembukaan mereka, akan lolos ke babak 16 besar dengan hasil imbang dan akan menempati posisi teratas dengan kemenangan di Stade de Lyon.

Lyon juga akan dipastikan lolos dengan kemenangan, tetapi hasil imbang akan cukup memenuhi syarat jika hasil akhir pertandingan Hoffenheim dan Shakhtar Donetsk juga berakhir seri karena rekor head-to-head mereka lebih baik dari dua tim tersebut.

City memimpin grup dengan sembilan poin di atas Lyon yang mengemas enam poin, sementara Hoffenheim tiga poin dan Shakhtar dengan dua poin.

Sebelumnya, City sudah dipastikan tanpa Kevin De Bruyne dan Benjamin Mendy yang mengalami cedera jangka panjang di bagian lututnya, tetapi Guardiola mengatakan pemain muda Phil Foden siap tampil.

"Ketika dia muncul di pra musim, saya sangat terkesan. Dia sekarang lebih kuat dan bisa bermain dengan kami tanpa keraguan," kata Guardiola, yang timnya juga berada di puncak klasemen Liga Inggris.

"Dia bermain sangat agresif dengan dan tanpa bola, dia sangat kuat. Setiap kali dia bermain, dia sangat baik. Itulah mengapa dia siap," ujarnya mengomentari pemain internasional dari tim U-21 Inggris tersebut.

Baca Juga : Sevilla Puncaki Klasemen La Liga

Rekomendasi