Leicester ke Perempat Final Piala Liga

| 28 Nov 2018 09:23
Leicester ke Perempat Final Piala Liga
Leicester City (Foto: Twitter @LCFC)
Leicester, era.id - Leicester City melaju ke babak 8 besar Piala Liga setelah menang adu penalti 6-5  melawan Southampton menyusul hasil 0-0 di waktu normal, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB. Nampalys Mendy mencetak gol penentu kemenangan The Foxes.

Dilansir dari Antara, Rabu (28/11/2018), penyerang Southampton yang berusia 18 tahun Michael Obafemi mendapatkan peluang pertama di laga ini ketika sepakannya melebar pada menit ke-22, dan ia kembali melakukan kesalahan pada babak kedua.

Upaya Nathan Redmond membentur mistar gawang dan jatuh di kaki Obafemi, namun ia justru melepaskan sepakan melebar.

Southampton berpikir mereka mampu unggul saat laga tinggal menyisakan delapan menit, setelah Redmond menerobos ke kotak penalti sebelum Steven Davis menyapu bola keluar dari gawang.

Southampton bahkan sempat mencetak gol pada akhir babak kedua melalui Davis, namun gol itu tidak disahkan oleh VAR. Tim tamu juga memiliki peluang melalui sepakan Manolo Gabbiadini pada fase akhir pertandingan, di mana laga ini langsung dilanjutkan dengan adu penalti tanpa perpanjangan waktu.

Setelah sepuluh penalti yang sukses bersarang ke gawang, sepakan lemah Gabbiadini dapat digagalkan kiper Leicester Danny Ward dan Mendy mengeksekusi penalti penentu kemenangan.

Pertandingan putaran keempat ini semestinya dimainkan pada bulan lalu, namun ditunda setelah pemilik Leicester Vichai Srivaddhanaprabha meninggal dunia akibat kecelakaan dengan helikopternya.

Di babak perempat final, Leicester akan melawan juara bertahan Manchester City. Sementara partai lainnya adalah Arsenal versus Tottenham Hotspur, Middlesbrough kontra Burton Albion, dan Chelsea berhadapan dengan Bournemouth.

Pertandingan-pertandingan perempat final akan dimainkan pada 18 dan 19 Desember.

Baca Juga : Suarez Absen Dua Pekan

Rekomendasi