Guardiola Akui Lyon Lawan yang Sulit

| 28 Nov 2018 10:44
Guardiola Akui Lyon Lawan yang Sulit
Pep Guardiola dan Bruno Génésio (Foto: Twitter @City_Watch)
Lyon, era.id - Pep Guardiola menggambarkan Lyon sebagai salah satu lawan paling berat yang pernah mereka hadapi, setelah Machester City ditahan imbang 2-2 di matchday 5 Liga Champions, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB.

Gol penyama kedudukan di menit-menit akhir yang dicetak Sergio Aguero memang memastikan City lolos ke fase gugur, tapi mereka harus bekerja keras untuk meraih satu poin melawan klub Prancis itu.

Dua kali Lyon unggul dalam laga ini melalui gol Maxwel Cornet, sebelum Aymeric Laporte mengagalkan upaya pertama sang winger pada menit ke-55 dan Aguero untuk memaksakan hasil pada menit ke-83.

Ini bukan kali pertama Lyon menyulitkan City. Di leg pertama beberapa bulan lalu, mereka bahkan mengalahkan City di Inggris dan membuat Guardiola terkejut.

Setelah laga tadi malam, sang pelatih tak bisa menyembunyikan pujiannya terhadap klub Prancis.

"Kami sangat senang (dengan hasil ini dan lolos ke fase gugur)," kata Guardiola kepada BT Sport, seperti dilansir dari Soccerway, Rabu (28/11).

"Mereka (Lyon) adalah salah satu lawan terberat yang pernah saya hadapi. Secara fisik mereka kuat dan serangan baliknya sangat hebat," sambung pria Spanyol.

 

Mantan pelatih Barcelona juga menepis anggapan yang menyebut Liga Prancis cuma milik Paris Saint-Germain.

"Mereka keliru! Saat masih bermain, saya menghadapi klub Prancis, mereka sangat kuat. Itulah mengapa mereka juara Piala Dunia. Mereka punya kualitas, mereka tidak kehilangan bola. Selain kuat, mereka juga cepat," akunya.

Meski sudah lolos, City membutuhkan satu poin tambahan di laga terakhir untuk memastikan puncak klasemen berada dalam genggaman.

Baca Juga : Hasil Liga Champions Selasa, 27 November 2018

Rekomendasi