PSG Tundukkan Liverpool 2-1

| 29 Nov 2018 06:38
PSG Tundukkan Liverpool 2-1
Neymar saat melawan Liverpool (Foto: Twitter @ChampionsLeague)
Paris, era.id - Paris Saint-Germain sukses menundukkan Liverpool 2-1 di matchday 5 Grup C Liga Champions, Kamis (29/11/2018) dini hari WIB. Kemenangan tersebut memperbesar asa tim besutan Thomas Tuchel lolos ke babak 16 besar.

Dilansir dari Antara, skuat polesan Juergen Klopp tampil begitu buruk di babak pertama, dengan hanya memainkan bola di tengah lapangan, kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah. Hal itu diperburuk dengan rapuhnya pertahanan mereka yang gagal membendung serangan cepat PSG.

Pada menit ke-13, PSG unggul berkat gol Juan Bernat, yang merebut bola liar di tengah kebingungan koordinasi pertahanan antara Dejan Lovren dan Joe Gomez.

Berawal dari akselerasi Kylian Mbappe di sisi kiri, bintang muda Prancis itu melepaskan umpan silang yang berhasil dihalau Virgil van Dijk, namun bola liar dibiarkan oleh Lovren dan Gomez sehingga Bernat dengan mudah melepaskan tembakan yang tak mampu dibendung kiper Alisson.

Di tengah upaya Liverpool mencetak gol balasan, PSG melakukan sebuah serangan balik cepat. Umpan silang Mbappe yang berhasil disambut Edinson Cavani berhasil dihalau Alisson, tapi bola liar gagal diamankan pertahanan The Reds sehingga Neymar langsung menyambarnya ke gawang yang sudah tak bertuan pada menit 37.

Liverpool memperoleh hadiah tendangan penalti di pengujung babak pertama setelah Sadio Mane dijatuhkan Angel Di Maria di dalam area terlarang, dan James Milner dengan tenang mengecoh kiper gaek Gianluigi Buffon untuk memperkecil jarak ketertinggalan menjadi 1-2 lewat titik putih.

Di awal babak kedua, PSG sempat kembali menyarangkan bola ke gawang Liverpool, namun Marquinhos terlebih dulu berada dalam posisi offside ketika menyambut tendangan bebas Di Maria.

Sejak itu, PSG lebih memilih mempertebal barisan pertahanan mereka sembari sesekali mengancam gawang Liverpool, termasuk pada menit 70 ketika Marquinhos memaksa Alisson melakukan penyelamatan gemilang dalam situasi sepak pojok.

Sebaliknya, Liverpool tetap kesulitan membongkar pertahanan kokoh tuan rumah yang berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas tamunya.

Dengan hasil ini, PSG mengoleksi delapan poin dan duduk di peringkat kedua Grup C. Mereka wajib menang ketika melawat ke markas Red Star Belgrade pada laga pamungkas, 12 Desember mendatang.

Di waktu bersamaan, Liverpool, yang kini duduk di urutan ketiga dengan raihan enam poin harus menang setidaknya dengan selisih dua gol atas Napoli (9) di laga pamungkas, di Anfield, jika ingin lolos.

 

Rekomendasi