Warna Gelap Google Doodle Peringati Pemakaman Bush

| 05 Dec 2018 20:11
Warna Gelap Google Doodle Peringati Pemakaman Bush
Tampilan Google Doodle untuk memperingati wafatnya George H. W. Bush. (Foto: cnet.com)
Jakarta, era.id - Google Doodle yang biasanya memberikan warna-warni pada logo halaman depan mesin pencarinya, sebagai upaya untuk memperingati acara-acara penting, liburan atau menghormati kontribusi orang-orang terkenal, kini tiba-tiba berubah menjadi warna hitam.

Pada hari ini, Google menerbitkan Doodle bernuansa abu-abu untuk memperingati hari berkabung nasional untuk mantan Presiden Amerika Serikat George H. W. Bush. Bush Senior, yang meninggal pada hari Jumat di usianya yang ke 94 tahun, adalah presiden ke 41 Amerika serikat serta ayah dari presiden ke 43, Bush Junior.

Pada ulang tahunnya yang ke-18, ia terdaftar di Angkatan Laut AS, mengabdi sebagai pilot pesawat tempur termuda di Perang Dunia II. Selama masa pengabdiannya itu Ia telah menyelesaikan 58 misi tempur, termasuk salah satunya yang hampir merenggut hidupnya ketika harus meninggalkan pesawatnya di Samudra Pasifik pada tahun 1944 saat perang dunia kedua berkecamuk.

Mantan Presiden Amerika Serikat George H. W. Bush. (Foto: Gallup News)

Hingga sampai pada hari ini sejak kematiannya pada Jumat lalu, seperti dikutip dari cnet.com sebuah acara pemakaman kenegaraan untuk Bush telah diselenggarakan pada Rabu tadi untuk di Katedral Nasional Washington.

Hampir semua aktivitas di Negeri AS berhenti sejenak pada hari ini untuk memberi penghormatan kepada Bush. Bendera telah diturunkan menjadi setengah tiang di seluruh negeri, para lembaga pemerintahan telah menunda kegiatan, semua kantor federal ditutup, dan bursa saham utama akan menangguhkan perdagangannya pada hari penghormatan ini.

Menurut cnet.com, Bush yang telah terbaring di Capitol Rotunda AS selama beberapa hari terakhir ini, akan dibawa ke Washington National Cathedral pada pukul 10 pagi untuk upacara pemakaman yang dijadwalkan akan dimulai pada pukul 11 pagi waktu AS. 

Rekomendasi