Luis Enrique Tak Pernah Ragukan Isco

| 21 Dec 2018 18:02
Luis Enrique Tak Pernah Ragukan Isco
Isco (Foto: Twitter @RMadridHome)
Madrid, era.id - Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique menegaskan, tak ada keraguan mengenai kualitas yang dimiliki Isco meski sang playmaker jarang dimainkan Los Blancos.

Posisi Isco tersisih dari tim utama Madrid sejak Santiago Solari gantikan posisi Julen Lopetegui pada akhir Oktober lalu dan belum pernah tampil sebagai starter di bawah pelatih baru di La Liga.

Kekalahan memalukan Madrid 1-5 dari Barcelona--partai terakhir Lopetegui sebagai pelatih--merupakan panampilan terakhir Isco sebagai starter di liga domestik dan setelah itu mantan pemain Malaga ini lebih sering muncul dari bangku cadangan.

Situasi yang dialami Isco telah menjadi santapan media Spanyol, di mana Solari seringkali ditanya tentang minimnya kesempatan bermain sang gelandang dalam sesi konferensi pers.

Di semifinal Piala Dunia Antarklub melawan Kashima Antlers yang dimenangi Los Blancos 3-1, Rabu (19/12) kemarin, Isco juga hanya tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua. Tetapi Luis Enrique tidak peduli dengan segala penilaian media Spanyol.

"Kami berada di bulan Desember dan tiga bulan sebelum seleksi (pemain timnas yang) saya (lakukan) berikutnya, jadi saya tidak khawatir tentang situasi apapun," katanya kepada wartawan di gala penghargaan yang diadakan untuk menghormati ikon Barca dan Sporting Gijon, Quini.

"Saya sangat menyukainya (Isco). Di Piala Dunia, dia berada di level yang sangat tinggi dan tidak pernah ada perdebatan tentang kualitasnya.

"Kondisi dan waktu akan menunjukkan kemungkinan-kemungkinan tersebut, tetapi saya memanggilnya (ke timnas) setiap waktu, jadi daripada kata-kata saya, lihatlah fakta-fakta saya," tukasnya.

Rekomendasi