Chelsea Raup Pendapatan Tahunan 443 Juta Poundsterling 

| 01 Jan 2019 14:15
Chelsea Raup Pendapatan Tahunan 443 Juta Poundsterling 
Chelsea (Foto: Twitter @nglkante)
London, era.id - Chelsea mengumumkan rekor pendapatan tahunan klub sebesar 443,4 juta poundsterling per 30 Juni 2018.

Klub mengungkap hasil keuangan mereka pada Senin (31/12/2018), angka-angka tersebut menunjukkan The Blues menikmati kenaikan 22,7 persen dari tahun sebelumnya yang menghasilkan 361,3 juta poundsterling.

Ini adalah pertama kalinya Chelsea berhasil melampaui 400 juta poundsterling dalam periode 12 bulan tunggal.

Di atas rekor pendapatan, Chelsea juga menyelesaikan tahun keuangan mereka dengan laba setinggi klub sebesar 62 juta poundsterling setelah pajak.

Klub mengkonfirmasi angka-angka seperti itu secara signifikan didorong oleh fakta bahwa mereka menghasilkan keuntungan 113 juta poundsterling di pasar transfer, dibantu dengan menjual pemain seperti Nemanja Matic dan Diego Costa.

"Klub sekarang telah membukukan serangkaian angka pendapatan yang memecahkan rekor dan margin laba kami telah meningkat dalam beberapa tahun berturut-turut," kata ketua Chelsea Bruce Buck kepada situs web klub.

"Ini terjadi dengan latar belakang beragam partisipasi dalam sepak bola Eropa, dan berbagai tingkat pencapaian di Liga Premier, yang menunjukkan bahwa kami telah membangun pijakan bisnis yang kuat untuk mendukung upaya kami di lapangan untuk meraih kesuksesan," tandasnya.

Rekomendasi