Petenis Yunani Tsitsipas ke Semi Final Australia Terbuka

| 22 Jan 2019 13:04
Petenis Yunani Tsitsipas ke Semi Final Australia Terbuka
Stefanos Tsitsipas (Foto: Twitter @AustralianOpen)
Melbourne, era.id - Petenis Yunani yang lagi bersinar Stefanos Tsitsipas menambah peluang untuk bisa berjaya di Australia Terbuka pada Selasa (22/1/2019) setelah menggilas Roberto Bautista Agut 7-5 4-6 6-4 7-6(2) untuk memastikan melangkah ke ke semi final.

Dalam pertandingan di perempat final, Tsitsipas bermain agresif dari baseline bahkan mampu bangkit dari ketertinggalan 2-4 di set ketiga dan bermain alot lewat tiebreak set keempat untuk memastikan kemenangannya lewat servis.

Dengan keberhasilan itu, petenis Yunani itu menjadi semi finalis termuda di Melbourne Parak sejak petenis AS Andy Roddick, yang saat itu juga berusia 20 tahun di turnamen 2003.

Saat melawan Federer, petenis Swiss membiarkan semua 12 break point yang ia dapat dari Tsitsipas tanpa mengubahnya menjadi skor dan melepaskan empat set point yang seharusnya bisa membuatnya unggul dua set.

 

"Itu tidak sesuai harapan saya saat di 'break point'. Ini sangat membuat frustasi. Saya kalah dari pemain yang bermain lebih baik," ujar Federer.

Tsitsipas tidak peduli dengan reputasi atau rekor yang dimiliki Federer dengan membungkus kemenangan 6-7(11), 7-6(3), 7-5, 7-6(5) di Rod Laver Arena yang penuh sesak.

Petenis gondrong itu tidak merasa kaget atau kaku dalam bermain saat beradu dengan Federer yang sudah memegang 20 kali juara Grand Slam.

Hanya ada ketenangan dan optimisme pada petenis berusia 20 tahun itu, yang menjadi petenis Yunani pertama yang masuk perempat final Grand Slam.    

Setelah menjungkalkan Federer dan Batista, petenis unggulan ke-14 itu bisa saja mencatatkan sejarah tenis bagi negara Yunani jika dia mampu masuk final untuk menghadapi pemenang antara Rafael Nadal atau Frances Tiafoe.

 

 
Tags : tenis
Rekomendasi