Selamat Jalan Ronaldikin

| 22 Jan 2019 18:59
Selamat Jalan Ronaldikin
Ronaldikin (tengah) saat masih sehat (Foto: Istimewa)
Bandung, era.id - Berita duka menaungi dunia sepak bola nasional. Bukan pemainnya, melainkan salah satu suporter setiap timnas Indonesia, Ronaldikin meninggal dunia, Selasa (22/1/2019).

Pria bernama asli Sodikin--yang wajahnya mirip pesepak bola legendaris Brasil Ronaldinho ini-- meninggal akibat menderita Pneumonia (infeksi paru-paru) setelah menjalani perawatan selama beberapa waktu di Rumah Sakit Al Ihsan Baleendah.

Kabar meninggalnya penggemar klub AC Milan dan Persib Bandung ini diketahui dari akun Twitter Milanisti Indonesia beberapa waktu lalu:

"Innalillahi wa Innalillahi Rojiun," kicau akun kelompok suporter AC Milan di Tanah Air tersebut.

"Telah berpulang ke Rahmatullah, Sodara kita yang bernama Sodikin atau biasa kita kenal dengan Ronaldikin.Almarhum semasa hidupnya sering bergabung dengan banyak kegiatan Milanisti Indonesia. Semoga amal ibadah Almarhum diterima di sisi ALLAH SWT," lanjut tulisan tersebut.

 

Supaya kamu tahu, Ronaldikin mulai menyedot perhatian pada perhelatan Piala Dunia 2010. Wajahnya yang mirip Ronaldinho membuatnya menjelma menjadi selebritis baru Tanah Air. Bukan cuma tampil di sejumlah acara talkshow dan komedi, Ronaldikin juga didapuk jadi bintang iklan.

Kesehatan pria yang pernah membuat takjub para legenda AC Milan semisal Franco Baresi, Daniele Massaro, Alessandro Costacurta, dan Massimo Oddo saat dipertemukan melalui sambungan video telekonferensi beberapa tahun lalu ini, memang memburuk dalam beberapa waktu belakangan.

Melalui laman Facebook-nya, keluarga sempat menginformasikan pria dengan senyum khas ini berjuang melawan rasa sakitnya.

Rekomendasi