Doa Dunia Sepak Bola Buat Emiliano Sala

Tim Editor

Emiliano Sala (Foto: Twitter @FCNantes)

London, era.id - Sejumlah tokoh sepak bola dunia angkat bicara terkait hilangnya pesawat yang ditumpangi pemain baru Cardiff, Emiliano Sala, di sekitar Kepulauan Channel, Senin (21/1/2019) waktu setempat. Salah satunya Caludio Ranieri yang pernah bekerja sama dengan Sala di klub Ligue 1 Nantes.

Menurut pelatih Fulham, pemegang rekor transfer Cardiff City tersebut merupakan seorang pejuang dan punya karakter yang bagus.

"Dunia sepak bola akan bersatu dalam mendoakan kabar positif buat Emiliano," kata Ranieri, dinukil dari BBC, Rabu (23/1/2019)

Cardiff menandatangani penyerang Argentina berusia 28 tahun itu dengan mahar 15 juta poundsterling dari klub Nantes, di mana dia berperan sebagai juru gedor utama klub di bawah kepemimpinan Ranieri.

"Dia pemain yang fantastis yang selalu memberikan kemampuan terbaiknya ketika kami bekerja sama di Prancis. Emiliano memiliki karakter yang kuat. Saya mengenalnya secara pribadi, dia seorang pejuang," mantan manajer Leicester City mengatakan.

"Seperti halnya setiap orang, saya terkejut mendengar kabar pagi ini Emiliano berada di dalam pesawat tersebut. Saat ini, saya--bersama keluarga di Nantes dan Fulham--berdoa untuk Emiliano dan keluarganya," lanjutnya.

Sejumlah rekan setim Sala di Nantes juga mengunggah pesan dan doa di media sosial, termasuk bek Diego Carlos, yang memasang foto dirinya berpelukan dengan Sala dan menulis di Instagram Story-nya: "Mari kita berdoa semua kepada Tuhan. Saya tahu dia di sana menunggu kita." 

Gelandang Rene Krhin juga mengunggah di Instagram Story, "Kami berharap dan berdoa saudaraku, kami tahu kamu seorang prajurit."

Dan Theo Chendri membagikan video yang dilengkapi caption: "Kami menginginkanmu Emi."
 



Tak cuma rekan setimnya, pemenang Piala Dunia Kylian Mbappe, manajer Monaco Thierry Henry dan pandit sepak bola sekaligus legenda Inggris Gary Lineker juga bereaksi terkait hilangnya Sala.
 



Rekan senegara Sala; Javier Mascherano, Pablo Zabaleta, dan Valentin Vada juga memberikan pesan online dan berharap Sala ditemukan dalam keadaan selamat.
 
 

Tag: suporter sepak bola

Bagikan: