Bahagianya Ramos Jadi Eksekutor Penalti

Tim Editor

Sergio Ramos (Foto: Twitter @sergioramos)

Madrid, era.id - Kapten Real Madrid Sergio Ramos menikmati perannya sebagai eksekutor penalti setelah Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus pada musim panas lalu.

Sang bek bahkan telah mencetak 10 gol pada musim ini dan bukan tidak mungkin akan terus menambah koleksi golnya sampai musim berakhir.

"Saya mengambil peran ini setelah kepergian Ronaldo dan saya senang melakukannya," kata Ramos, dinukil dari Soccerway, Selasa (5/2/2019).

Namun, dia mengaku tidak bermaksud merendahkan lawan ketika tendangan penalti tersebut dilakukan dengan gaya Anthonin Panenka.

"Tendangan Panenka merupakan salah satu cara mengeksekusi penalti, tapi saya tidak bermaksud merendahkan kiper lawan," kata dia.
 


Saat ini Madrid fokus menghadapi sejumlah laga penting, termasuk semifinal Piala Raja dan pertemuan di liga kontra Barcelona. Itu belum termasuk pertandingan melawan Atletico di La Liga dan kontra Ajax di Liga Champions.

Ramos mengakui, Februari merupakan bulan yang cukup berat buat Madrid yang menempatri posisi ketiga di La Liga terpaut delapan poin dari pemuncak klasemen Bacelona. Untuk itu, mereka tidak boleh lengah.

"Kami menghadapi Barcelona, pemimpin klasemen dan rival kami di Piala Raja. Kami juga akan menjalani derby dengan Atletico di La Liga. Kami harus fokus" tandas Ramos.

Siap cetak gol lagi, kapten?
 

Tag: suporter sepak bola

Bagikan: