Mertens Bertakhta di Qatar Terbuka

| 17 Feb 2019 11:02
Mertens Bertakhta di Qatar Terbuka
Petenis Belgia Elise Mertens (Foto: Twitter @QatarTennis)
Doha, era.id - Petenis Belgia Elise Mertens bangkit dari ketinggalan satu set untuk mengalahkan unggulan teratas Simona Halep 3-6 6-4 6-3 dan meraih gelar pertamanya di turnamen tingkat premier Qatar Terbuka pada Sabtu (16/2/2019).

Setelah kedua pemain saling mematahkan servis pembuka mereka, Halep mengambil kendali pertandingan dengan memenangkan 18 poin berturut-turut dari skor 3-3 untuk meraih set pertama.

Petenis peringkat tiga dunia, Halep, mendapat break awal pada set kedua tetapi Mertens segera merespons untuk mendapatkan pola permainannya kembali maksimal.

Petenis non unggulan Mertens menunjukkan keuletannya menahan dua break point pada game ketujuh sebelum ia mematahkan servis Halep dan memastikan kemenangan set pertamanya dalam enam pertandingan melawan petenis Rumania iti.

Dengan momentum kuat di pihaknya, Mertens mendapat break awal yang penting dalam set penentuan dan melanjutkan untuk menahan gelombang serangan Halep yang sangat terlambat untuk memenangkan gelar WTA kelimanya.

Mertens, peringkat 21 dunia, mencatat tiga kemenangan 10 besar di Doha minggu ini, setelah ia juga mengalahkan Kiki Bertens dan Angelique Kerber masing-masing di babak perempat final dan semifinal.

 

Tags : tenis
Rekomendasi