Kimmich Sebut Liverpool Lebih Baik dari Bayern

| 19 Feb 2019 16:33
Kimmich Sebut Liverpool Lebih Baik dari Bayern
Joshua Kimmich (Foto: Twitter @joshuakimmich)
Anfield, era.id - Menjelang laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Liverpool kontra Bayern Munich di Anfield, Selasa (19/2/2019) malam waktu setempat, bek FC Hollywood Joshua Kimmich memberikan pujian terhadap skuat The Reds

Liverpool memang cuma finis di posisi kedua pada penyisihan grup di bawah Paris Saint-Germain, tapi penampilkan mereka di Liga Premier sangat impresif dengan catatan 20 kemenangan, sekali kalah dan cuma kebobolan 15 gol dalam 26 pertandingan.

Sebaliknya, Bayern berjuang keras dalam upaya mempertahankan gelar mereka di Bundesliga dan berada di posisi kedua di belakang pemimpin klasemen sementara Borussia Dortmund yang telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Dengan kondisi tersebut, Kimmich menerima fakta jika timnya jauh dari kata hebat dibandingkan tim-tim Eropa lainnya musim ini. Termasuk Liverpool.

 

"Liverpool adalah favorit (dalam laga nanti malam). Mereka hanya kalah sekali di liga musim ini dan cuma kebobolan 15 gol. Tapi jika kalian lihat tim kami, kami tidak sekonsisten Sebelumnya," kata sang full-back kepada Telegraph, Selasa (19/2).

"(Pertandingan) ini kesempatan (buat kami) untuk berkembang, untuk menemukan cara baru menuju sukses. Kami dekat dengan Dortmund, berada di babak perempat final DFB-Pokal, dan masih ambil bagian di Liga Champions. Jadi, tidak semuanya buruk. Tapi kami perlu meningkatkan gaya bermain kami sebelum kami bisa dibandingkan (lagi) dengan tim-tim terbaik di Eropa," lanjut dia.

Kimmich yakin, pelatih Jurgen Klopp telah membantu mengubah Liverpool karena pengaruhnya terhadap para pemain sangat besar.

"Luar biasa, emosi yang dia (Klopp) miliki, di lapangan, dengan para penggemar," katanya. "Kamu bisa melihat bagaimana dia mendorong pemainnya ke level yang lebih tinggi. Setiap pemain lebih baik dengan Klopp ini."

 

Rekomendasi