Instagram Coba Fitur Stiker Donasi

| 20 Feb 2019 13:18
Instagram Coba Fitur Stiker Donasi
Ilustrasi (Pixabay)
Jakarta, era.id - Instagram sedang berencana untuk menambah koleksi stiker pada platform media sosialnya. Kali ini Instagram disebut mulai menguji fitur donasi yang nantinya bisa disematkan di Instagram Stories.

Fitur ini pertama kali diketahui oleh periset aplikasi Jane Manchun Wong. Menurut Wong dengan stiker baru bernama 'Donation' pengguna Instagram bisa memberi donasi secara langsung ke organisasi nonprofit pilihannya melalui stiker tersebut. 

 

Saat mengkonfirmasi kehadiran fitur ini, Instagram menyebut fitur donasi ini bakal diluncurkan pada 2019 ini, namun tanpa waktu yang pasti, demikian dikutip era.id dari The Verge, Rabu (20/2/2019).

"Kami berada dalam tahap awal dan bekerja keras untuk membawa pengalaman ini ke komunitas kami. Instagram akan membawa anda lebih dekat ke orang dan hal yang anda cintai. Nantinya orang-orang akan bisa menggalang dana dan membantu organisasi nonprofit yang penting bagi mereka melalui stiker donasi di Instagram Stories," tulis Instagram dalam pernyataannya.

Fitur stiker samacam ini sebelumnya sudah pernah hadir di Facebook bernama 'Donate' di mana pengguna bisa memakainya untuk mempromosikan atau mengadakan penggalangan dana secara online, untuk tujuan amal atau pribadi. 

Berhubung Instagram pun dimiliki oleh Facebook, maka kehadiran fitur semacam ini tentu tak aneh lagi. Apalagi Fitur Donate di facebook juga sudah mengumpulkan dana lebih dari 1 miliar dolar AS sejak pertama kali diluncurkan pada 2015. 

Kendati demikian, fitur stiker donasi pada Instagram baru bisa dicoba beberapa penggunanya saja. Sebab ada kemungkinan, Instagram masih mencobab beberapa fitur dari aplikasinya untuk memudahkan proses penyaluran sumbangan

Rekomendasi