Satu Kata Buat Samsung Galaxy Fold, Waw!

Tim Editor

Samsung Galaxy Fold (Samsung Mobile)

Jakarta, era.id - Samsung tak hanya memperkenalkan tiga varian Galaxy S10. Sebab pada peluncurannya di San Francisco, Amerika Serikat (AS) Samsung juga meluncurkan smartphone perdananya dengan teknologi layar lipat.

Gedung Bill Graham Civic Auditorium, menjadi tempat kelahiran smartphone layar lipat itu. Senior Vice President product marketing Samsung, Justin Denison, mengenalkan Galaxy Fold di hadapan lebih dari 3.800 orang yang memenuhi acara Galaxy Unpacked pada Kamis (21/2) waktu setempat.

"Galaxy Fold adalah perangkat mewah yang unik," kata Denison dalam acara Galaxy Unpacked 2019, seperti dikutip era.id dari siaran langsungnya. 

Galaxy Fold menggunakan layar Infinity Flex Display yang jika dalam keadaan dilipat, ia berukuran 4,6 inci (840 x 1960 pixel), sementara ketika lipatan itu dibuka akan membentang layar 7,3 inci (1536 x 2152) yang menyerupai ukuran layar tablet.
 

Smartphone yang bisa dilipat-lipat ini menggunakan sistem kontinuitas aplikasi untuk menyesuaikan saat berpindah antara mode tablet dan ponsel. Aplikasi seperti WhatsApp, Microsoft Office, dan YouTube semuanya telah dioptimalkan untuk tampilan dan mode baru. Samsung telah bekerja dengan Google untuk memastikan Android sepenuhnya mendukung tampilan ini.

Untuk jeroannya smartphone ini ditenagai prosesor 7nm yang belum diungkap Samsung, dengan kapasitas RAM 12 GB, dan memori internal menggunakan teknologi Universal Flash Storage 3.0 (eUFS) berkapasitas 512 GB. Ponsel ini juga memiliki kapasitas baterai 4.380 mAh di kedua sisi lipatannya.

Bagaimana dengan kameranya? tenang soalnya Samsung memberikan enam kamera yang disematkan pada ponsel layar lipat itu. Tiga kamera dibelakang dengan konfigurasi Wide, Ultrawide, dan Telephoto. Kemudian, satu kamera selfie di bagian sisi lain, dan dua kamera selfie berlensa Wide dan RGB Depth di bagian layar tablet.

Samsung Galaxy Fold juga telah mendukung dua jaringan seluler, 4G LTE dan 5G. Smartphone tersebut akan mulai tersedia pada 26 April 2019 di Amerika dan 3 Mei 2019 di Eropa. Untuk harganya, Galaxy Fold dibanderol mulai 1.980 dolar AS atau sekitar Rp27 juta. 

Tag: samsung smartphone chipset teknologi 7nm

Bagikan: