Zhang Jun Calonkan Diri Jadi Wakil Presiden BWF

| 26 Feb 2019 10:16
Zhang Jun Calonkan Diri Jadi Wakil Presiden BWF
Zhang Jun (Foto: bwfbadminton.com)
Jakarta, era.id  - Peraih medali emas Olimpiade dua kali Zhang Jun hari Senin (25/2), menegaskan bahwa dia akan mencalonkan diri untuk jabatan Wakil Presiden Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Dilansir Antara, Selasa (26/2/2019), Zhang, yang saat ini menjabat Ketua Persatuan Bulu Tangkis China, dalam pemilihan wakil presiden BWF nanti akan bersaing dengan Ketua Persatuan Bulu Tangkis Thailand Khunying Patama dan Ketua Asosiasi Bulu Tangkis Asia Anton Subowo dari Indonesia.

"China selalu ingin terlibat dalam perencanaan dan kerja BWF dan akan membantu pengembangan olahraga ini di dunia. Itulah sebabnya mengapa saya mencalonkan diri," kata Zhang.

Zhang yang saat ini berusia 42 tahun, meraih emas pertamanya pada Olimpiade 2000 melalui nomor ganda campuran bersama Gao Ling. Mereka mengulang prestasi itu empat tahun kemudian di Olimpiade Athena 2004.

BWF akan menggelar pemungutan suara pada Mei mendatang, bersamaan dengan penyelenggaraan turnamen beregu campuran Piala Sudirman di Nanning, China.

Sebelumnya wakil presiden BWF Gustavo Salaza Delgano mengundurkan diri karena alasan pribadi yang tidak ada hubungannya dengan BWF pada Juni tahun lalu.

BWF saat ini dipimpin oleh mantan pebulu tangkis Denmark Paul Erik Hoyer Larsen yang terpilih kembali pada 2017 lalu.

 

Tags : bulu tangkis
Rekomendasi