Vinales Tercepat dalam Tes Pramusim di Qatar

| 26 Feb 2019 10:14
Vinales Tercepat dalam Tes Pramusim di Qatar
Maverick Vinales (Instagram/@maverick12official)
Jakarta, era.id - Pebalap Moto GP dari Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales kembali jadi yang tercepat dalam hari terakhir tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar pada Senin (25/2). Vinales mencatatkan waktu 1 menit 54,208 detik.

Dilansir laman resmi Moto GP, Selasa (26/2/2019), raihan waktu Vinales ditempel ketat oleh pebalap rookie, Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha SRT.

Sementara itu, juara dunia Moto GP musim lalu, Marc Marquez dari Repsol Honda membuat kemajuan di hari terakhir dengan finis di peringkat tiga, diikuti rekan setim Vinales, Valentino di posisi keempat. Di belakang Rossi, Jorge Lorenzo yang masih dalam pemulihan cedera berhasil finis di tempat ke-lima.

Yamaha sendiri menjadi yang tercepat pada hari terakhir tes di Qatar, dengan catatan 50 lap yang diraih Vinales dan 38 putaran yang diraih Rossi.

Rossi cukup puas dengan hasil positif tes, meski Vinales menyatakan Yamaha masih perlu memperbaiki daya cengkeram motor (edge grip) karena dianggap masih kalah dengan motor pesaing lainnya.

Quartararo menyelesaikan 48 lap dan catatan waktunya lebih baik dari hari kedua. Bersama rekan satu tim Franco Morbidelli yang finis di P6 hari ini mereka menunjukkan progres bagus dari kedua tim Yamaha, yang semua pebalapnya berada di peringkat enam besar tercepat hari ini.

Marc Marquez di tempat ketiga dengan waktu 1 menit 54,613 dan total 53 lap, untuk menguji ketahanan jarak panjang ketika dia masih memulihkan diri dari cedera bahu.

Catatan waktu Lorenzo terpaut 0,040 dari Marquez dan 0,002 dari Rossi setelah hasil buruk di dua hari pertama tes dan finis di luar 15 besar.

Sementara itu Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati Team) menjadi yang tercepat di antara pebalap dengan mesin Borgo Panigale. Pebalap Italia itu finis di P9 dengan total 43 lap, sedangkan rekannya Andrea Dovizioso turun di P15 dengan total 50 lap.

Keduanya memfokuskan tes untuk menempuh jarak panjang dan menjajal setup motor Ducati mereka.

Alex Rins (Team Suzuki Ecstar), yang tercepat di hari kedua, kali ini finis di P11 dengan waktu 1 menit 54,852 detik dengan total 41 lap. Rekan satu tim Joan Mir menjadi pebalap rookie tercepat kedua di P12.

Sebanyak 15 pebalap teratas mengakhiri tes hari pamungkas di Qatar dengan selisih catatan waktu satu detik. KTM pun berada di peringkat sepuluh besar dan rookie Quartararo sepertinya tidak bisa diremehkan.

Usai tes pramusim di Qatar, para pebalap MotoGP akan memusatkan perhatiannya menghadapi race pertama musim 2019 di Qatar yang digelar pada 10 Maret nanti.

Tags : motogp batal
Rekomendasi