Trofi European League untuk Tutup Karier Cech

Tim Editor

Petr Cech (Instagram/Arsenal)

Jakarta, era.id - Kiper Arsenal, Petr Cech telah memastikan bakal pensiun di akhir musim kompetisi. Cech mengatakan, ia ingin menutup kariernya dengan menjuarai European League.

Mimpi Cech bisa saja jadi kenyataan, mengingat impresifnya permainan Arsenal dalam beberapa pertandingan terakhir, termasuk kala menggulung klub Prancis, Rennes dengan skor 3-0 di Emirates Stadium, London.

"Mimpi saya pergi ke Baku dan menutup karier dengan trofi Liga Europa di tangan saya ... Itu bukan hanya untuk saya pribadi, tapi juga untuk klub, sebab memenangi kompetisi ini selalu spesial," tutur Cech usai laga.

Dalam pertandingan yang berlangsung Jumat dinihari (15/3/2019), Cech tampil gemilang, mencetak cleansheet sekaligus membawa Arsenal ke babak perempat final European League dengan agregat 4-3. Tiga gol Arsenal sendiri dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang (2 gol) dan Ainsley Maitland-Niles.

"Jika kami kebobolan kapan pun itu, pertandingan bisa saja berlanjut ke babak tambahan waktu ... Kami menyulitkan posisi sendiri, namun bisa keluar dari keadaan itu dan itu membuktikan karakter tim ini."

Cech sebelumnya pernah mengangkat trofi Liga Europa saat masih membela Chelsea pada 2013 lalu. Selain itu, sejumlah prestasi juga telah diraih Cech di sepanjang kariernya, seperti empat trofi Liga Inggris, empat Piala FA, tiga Piala Liga Inggris, serta satu trofi Liga Champions.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

@petrcech - 5??0?? clean sheets from 1??2??9?? appearances ???? #Arsenal #Cech

A post shared by Arsenal Official (@arsenal) on

Tag: arsenal liga eropa

Bagikan: