Meski Sedang Cedera, Lucas Hernandez Dibeli Mahal Bayern

| 28 Mar 2019 11:03
Meski Sedang Cedera, Lucas Hernandez Dibeli Mahal Bayern
Lucas Hernandez (Foto: Twitter @LucasHernandez)
Jakarta, era.id - Bayern Munich telah resmi mendatangkan bek Atletico Madrid Lucas Hernandez dengan nilai 80 juta euro atau 68 juta pounds (sekitar Rp1,29 triliun). 

Hernandez diikat kontrak lima tahun untuk membela Bayern. Pemain berusia 23 tahun itu akan merumput dengan pemuncak Bundesliga tersebut mulai 1 Juli.

Dia pun menyatakan gembira bisa bergabung dengan Bayern.

"Ini adalah hari yang sangat penting dalam karier sepakbola saya," kata Hernandez dilansir Antara, Kamis (28/3/2019).

"Bayern Munich adalah salah satu klub terbaik di Eropa dan dunia. Saya bangga bisa berjuang memperebutkan semua gelar bersama Bayern."

Hernandez, yang bisa bermain sebagai bek tengah dan kiri, telah 67 kali tampil di La Liga bersama Atletico dan sudah memenangkan Liga Europa dan Piala Super.

Bersama timnas Prancis, ia sudah diturunkan 15 kali dan bermain di semua laga Piala Dunia mereka di Rusia.

"Saya sangat senang bisa mengontrak salah satu bek terbaik di dunia, pemenang Piala Dunia, Lucas Hernandez," kata direktur olahraga Bayern Hasan Salihamidzic.

"Lucas akan melanjutkan tradisi hebat kita tentang pemain sepak bola Prancis dan memperkuat tim kita."

Masih ada cedera

Saat menjalani tes medis di Bayern, dokter menemukan Hernandez mengalami cedera ligamen di lutut kanannya dan kemudian dioperasi pada Rabu (27/3).

Hernandez mengalami benturan keras pada lutut kanannya ketika berduel melawan Real Madrid, beberapa waktu lalu.

Hasil pemeriksaan saat itu, terjadi peradangan pada ligamennya dan diminta beristirahat selama dua hingga tiga pekan. 

Ini pula yang membuatnya absen saat melawan Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Jadi salah satu bek termahal

Uang transfer Hernandez disebut melampaui Van Dijk, yang harganya tercantum 78,8 juta euro saat direkrut dari Southampton tahun lalu.

Namun, dari Sky Sports, harga Hernandez disebut masih kalah dari nilai transfer lengkap Van Dijk. Dalam konversi ke mata uang pounds, Hernandez dilabeli 68 juta pounds, sedangkan Van Dijk di kisaran 75 juta pounds.

Tapi sesungguhnya, pihak Southampton atau Liverpool tidak tegas mengonfirmasi nilai transfer bek tangguh Belanda tersebut.

Southampton hanya menegaskan, transfer Van Dijk ke Liverpool akan memecahkan rekor termahal dunia untuk seorang pemain belakang.

Selanjutnya, menyebar angka 75 juta pounds dan nilai tersebut masih mungkin menghitung klausul khusus yang membuat mantan klub Van Dijk, Celtic FC, kebagian sekitar 10 persen dari penjualannya ke Liverpool.

Rekomendasi