Crutchlow Incar Pondium di GP Argentina

| 28 Mar 2019 14:42
Crutchlow Incar Pondium di GP Argentina
Cal Crutchlow (Foto: Twitter @MotoGP)
Santiago del Estero, era.id - Pebalap LCR Honda Castrol Cal Crutchlow akan berusaha mengulangi kesuksesannya pada musim lalu di balapan GP Argentina yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo akhir pekan ini.

Usai pulih dari cedera pergelangan kaki yang ia dapat di Australia pada akhir musim lalu, pebalap asal Inggris itu kembali dengan kejutan dengan finis ketiga, menjadi podium ke-17 selama kariernya, di seri pembuka di Qatar.

Kemudian di Rio Hondo,  Crutchlow meraih kemenangan dramatis setelah start dari P10 di balapan dengan cuaca yang tidak menentu tahun lalu.

Dari lima kali balapan di sana, pebalap berusia 33 tahun itu mengenal baik aspal trek Rio Hondo setelah tiga kali naik podium. Dua podium lainnya didapatnya ketika finis ketiga pada 2015 dan 2017.

Sementara itu, pebalap Mission Winnow Ducati Andrea Dovizioso menuju ke Argentina berbekal kepercayaan diri usai memenangi duel klasik dengan Marc Marquez (Repsol Honda) di Qatar.

Namun pebalap asal Italia itu tidak mau terlena karena pengalaman mengajarkan jika motor Ducati kurang begitu cocok dengan sirkuit Termas de Rio Hondo.

"Kami mengawali kejuaraan dunia ini dengan sebaik mungkin dengan kemenangan di Qatar," kata Dovizioso seperti dikutip laman resmi MotoGP, Kamis (28/3/2019).

"Tapi musim masih panjang dan pengalaman mengajari kami jika kami tidak boleh lengah."

Dovi cukup berjuang keras di Argentina sejak balapan itu kembali menjadi kalender tetap Moto GP pada 2014. Pebalap berusia 33 tahun itu hanya sekali finis di dalam peringkat lima besar, kala itu dia finis runner-up di belakang Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) pada 2015.

"Basis kami bagus, kami bekerja baik dan di Losail kami bisa mengeluarkan hampir seluruh kekuatan kami, khususnya di kecepatan puncak dan akselerasi, tapi kami masih harus meningkatkan performa tengah kami di tikungan," kata Dovi.

"Argentina, dan tentunya balapan di sana, akan menjadi ujian bagus bagi kami dan memungkinkan kami mencari solusi baru. Tujuan kami adalah podium, khususnya di trek di mana kami akan mengalami kesulitan, untuk terus berjuang demi gelar juara hingga akhir."

 

Tags : motogp batal
Rekomendasi