Klub Besar Mana yang Kau Tuju, De Ligt?

| 09 May 2019 14:24
Klub Besar Mana yang Kau Tuju, De Ligt?
Matthijs de Ligt (Foto: Twitter @ChampionsLeague)
Amsterdam, era.id - Kapten Ajax, Matthijs de Ligt bakal hijrah ke Liga Inggris atau La Liga. Hal ini diungkapkan direktur raksasa Belanda Edwin van der Sar.

De Ligt telah menjadi salah satu pemain paling dicari di Eropa di tengah kisah dongeng Ajax di Liga Champions, yang secara dramatis berakhir di tangan Tottenham Hotspur pada babak semifinal, Rabu (8/5/2019) malam.

Bek tengah berusia 19 tahun itu telah dikaitkan dengan Barcelona--yang akan mengontrak rekan setimnya Frenkie de Jong di akhir musim-- Manchester United, Manchester City, Liverpool dan Juventus.

Untuk klub yang disebutkan terakhir, Van der Sar menepis isu transfer De Light ke juara Serie A itu sebelum kekalahan 2-3 Ajax dari Spurs, sekaligus menyudahi bulan madu raksasa Belanda di kompetisi bergengsi Eropa dengan agregat gol tandang 3-3.

"Saya pikir ini akan menjadi pertandingan terakhir De Ligt dengan Ajax, tapi saya harap dia terbang lebih tinggi lagi," kata Van der Sar kepada Sky Sport Italia.

"Dia sudah di sini sejak dia masih kecil dan akan berakhir di klub besar," lanjut dia.

Van der Sar melanjutkan, De Ligt--yang mencetak gol pembuka di Amsterdam sebelum hat-trick Lucas Moura memupuskan harapan Ajax--kemungkinan bakal hijrah ke Liga Premier atau La Liga.

"Saya pikir dia akan pergi ke Inggris atau Spanyol."

Sementara itu masa depan pelatih kepala Erik ten Hag juga telah dibahas di tengah minat dari juara Jerman Bayern Munich.

"Kami bermaksud untuk tetap mempertahankan Ten Hag, itulah niat kami. Kami tahu akan ada banyak perubahan dalam skuat, tetapi setidaknya kami ingin mengonfirmasi staf pelatih," kata Van der Sar.

 

Rekomendasi