Kerap Jadi Cadangan, Mahrez Malah Betah di City

| 14 May 2019 11:28
Kerap Jadi Cadangan, Mahrez Malah Betah di City
Riyad Mahrez (Foto: Twitter @ManCity)
Manchester, era.id - Riyad Mahrez tidak pernah meragukan kemampuannya untuk beradaptasi dengan Manchester City dan tidak punya rencana untuk meninggalkan juara Liga Inggris itu.

Mahrez tidak pernah tampil sebagai starter sejak 3 April, tapi secara mengejutkan disertakan ke dalam Starting XI City saat melawan Brighton and Hove Albion dalam laga penentuan gelar Liga Inggris, Minggu (12/5/2019).

Mantan pemain Leicester City yang membawa The Foxes meraih gelar Liga Inggris pada 2015-16 itu membayar kepercayaan pelatih Pep Guardiola. Saat menghadapi Brighton, Mahrez menciptakan assist buat Aymeric Laporte dan mencetak gol ketiga City di babak kedua.

Dan meski Mahrez terus berusaha keras untuk menembus tim inti, dia bersikeras dirinya selalu percaya dengan kemampuan yang dimilikinya.

"Tidaklah mudah datang ke sebuah tim yang sudah jadi dan memiliki para pemain hebat," kata Mahrez kepada reporter surat kabar Inggris, seperti dinukil dari Daily Mail, Selasa (14/5).

"Skuat ini melakukan segalanya musim lalu. Saya tahu tidak akan mudah di musim pertama saya di sini tapi saya sangat percaya kepada diri saya dan tidak ada keraguan dengan kualitas saya," lanjut dia.

"Sata tahu itu, ketika saya punya peluang, saya akan mengambilnya. Saya mencetak gol di Brighton dan membantu tim," tukas Mahrez.

 

Sejumlah rumor berembus bahwa Mahrez bakal pergi dari City di akhir musim, tapi pemain nasional Aljazair menepis kabar burung itu.

"Saya senang di sini," tambah Mahrez. "Saya tidak akan pergi ke manapun hanya karena saya tidak dimainkan. Ini bagian dari pertandingan."

"Saya harus kuat, tetap kuat. Ini bagian dari kepribadian saya. Saya tidak pernah sembunyi dari apapun," pungkasnya.

City--yang juga memenangkan Piala EFL--masih bisa meraih treble musim ini jika mampu mengalahkan Watford dalam final Piala FA pada Sabtu mendatang.

 

Rekomendasi