Jangan Lupa Periksakan Kendaraan Setelah Dipakai Mudik

| 11 Jun 2019 12:05
Jangan Lupa Periksakan Kendaraan Setelah Dipakai Mudik
Ilustrasi (Pixabay)
Jakarta, era.id - Musim mudik Lebaran 2019 telah berakhir. Saatnya kembali ke aktivitas seperti biasa. Namun, ada hal yang patut diperhatikan bagi pengendara roda empat guna meminimalisasi kerusakan pada kendaraan yang dibawa saat mudik lalu.

Resepsionis Service Bengkel BOS Andi bilang, kendaraan yang dibawa saat mudik dan balik lagi ke kota asalnya itu wajib untuk mengganti oli dan servis.

"Pergantian oli itu wajib bagi kendaraan yang dipakai saat mudik, karena kita tahu kemarin itu kan ruas jalan banyak yang macet saat baliknya," ujar Andi di Cinere, Depok, seperti dikutip Antara.

Pergantian oli dirasa sangat penting karena mesin dari kendaraan itu menjadi panas saat kendaraan terkena macet yang panjang. Walau kilometer tidak bertambah, mesin terus hidup.

Tidak hanya oli yang menjadi perhatian pemilik kendaraan, tetapi suspensi juga menjadi salah satu keharusan yang diperiksa.

"Tidak hanya oli, hal lain yang harus diperhatikan adalah suspensi karena kita tidak tahu jalanan di sana bagus atau tidak, jadi sebaiknya harus diperiksakan," tambahnya.

Lebih lanjut dia menginformasikan bahwa Bengkel BOS yang beroperasi sejak pukul 07.00 WIB kebanjiran pelanggan.

"Pada hari ini kira-kira sudah ada 20 mobil yang masuk untuk pergantian oli, pemeriksaan suspensi, spooring balancing, dan juga tune up," jelasnya.

Untuk menghindari kerusakaan pada kendaraan kesayangan Anda, ada baiknya periksakan kendaraan Anda segera kebengkel-bengkel terdekat.

Rekomendasi