Jejak Karier Aaron Ramsey dalam Unggahan Instagram

| 02 Jul 2019 14:41
Jejak Karier Aaron Ramsey dalam Unggahan Instagram
Ramsey merayakan gol Danny Welbeck (Instagram/aaronramsey)
Jakarta, era.id - Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey memamerkan foto diri berseragam Juventus. Foto itu ia unggah di akun Instagramnya, @aaronramsey, Senin petang (1/7) WIB. Foto tersebut jadi awal 'perjalanan digital' Ramsey bersama Juventus dan akun Instagram pribadinya. Mari, kita telusuri jejak karier Ramsey lewat unggahan di akun Instagram pribadinya.

"Officiale," tulis Ramsey dalam unggahan tersebut. Foto Ramsey berseragam Juventus pun diramaikan oleh komentar, termasuk para pemain lapangan hijau lain. Miralem Pjanic, rekan baru Ramsey di lapangan tengah Juventus mengucapkan selamat datang kepada Ramsey. "Selamat datang, Aaron," tulisnya.

Theo Walcott, sayap Everton yang pernah bermain bersama Ramsey di Emirates Stadium juga menulis dukungan untuk Ramsey. "Semoga sukses, kawanku," tulis Walcott. Selain Walcott, rekan Ramsey di lapangan tengah Arsenal, Granit Xhaka juga terlihat di kolom komentar. Xhaka menulis: Doa terbaik untuk karirmu, teman!

Dalam 'perjalanan digital' di akun Instagramnya, unggahan itu jadi unggahan pertama di mana Ramsey mengenakan jersey klub selain Arsenal. Perjalanan Ramsey bersama Juventus berawal pada Februari lalu.

Saat itu, Ramsey menandatangani kontrak empat tahun bersama Si Nyonya Tua. Ramsey pindah dengan status bebas transfer setelah dirinya menyatakan untuk tidak memperpanjang kontrak --yang habis pada 30 Juni 2019-- bersama Arsenal.

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ufficiale ???? @juventus #finoallafine

A post shared by Aaron Ramsey (@aaronramsey) on

Terekam di Instagram

Dipantau dari akun Instagram Ramsey, ada 229 unggahan foto dan video Ramsey berbalut seragam putih merah Arsenal. Unggahan pertama Ramsey di Emirates Stadium ia lakukan 301 pekan yang lalu. Saat itu, Ramsey menerima plakat penghargaan sebagai Player of the Month Arsenal. Dalam unggahan itu, Ramsey menulis: Aku mendapatkan 'Player of the Month' kemarin. Terimakasih untuk semua yang mem-voting.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

Selanjutnya, momen-momen besar dalam karir Ramsey bersama Arsenal juga terekam lewat unggahan lainnya. Saat Arsenal menjuarai Piala FA tahun 2014, misalnya. Ramsey mengunggah foto dirinya bersama trofi FA 267 pekan lalu. Dalam pertandingan itu, Ramsey mencetak gol ketiga yang membuat Arsenal unggul 3-2 atas Hull City.

Ramsey memang spesialis Final Piala FA. Di tahun selanjutnya, ia juga jadi pahlawan atas kemenangan Arsenal di laga pamungkas melawan Aston Villa. Dalam pertandingan itu, Arsenal menang telak 4-0. Momen kemenangan itu juga Ramsey unggah di akun Instagramnya. Momen ketika penggawa Arsenal berpesta di ruang ganti.

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Yes yes yes yes yes!!! No other words needed!!! ????????????

A post shared by Aaron Ramsey (@aaronramsey) on

  
 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

WHAT DID SHE WEAR? ????

A post shared by Aaron Ramsey (@aaronramsey) on

Momen bersejarah lain Ramsey bersama Arsenal juga tergambar lewat beberapa unggahan gelandang asal Wales itu. Seperti ketika Arsenal memenangi Community Shield melawan Chelsea di tahun 2017 lalu, atau ketika Ramsey mengingat debutnya bersama Arsenal lewat unggahan #onthisday.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Start as you mean to go on... #AFC

A post shared by Aaron Ramsey (@aaronramsey) on

 

 

 

 

Tak hanya kemenangan, momen-momen mengharukan terkait perpisahan di dalam klub pun tergambar lewat unggahan Instagram Ramsey. Ketika manajer legendaris, Arsene Wenger meninggalkan klub, misalnya. Unggahan-unggahan Ramsey menggambarkan kebesaran Wenger bagi dunia sepak bola, dan bagi Arsenal khususnya.

Selain itu, tentu saja, momen paling emosional di dalam karir Ramsey bersama Arsenal --ketika dirinya mengucapkan salam perpisahan kepada seluruh penggemar dan orang-orang di dalam klub-- tak luput dari unggahannya. Setidaknya, ada dua unggahan yang menampilkan momen mengharukan perpisahan Rambo --julukan bagi Ramsey-- bersama The Gunners.

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

What an amazing send off ! thank you for everything ????????

A post shared by Aaron Ramsey (@aaronramsey) on

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Goodbye emirates. Thank you for all your messages ????????

A post shared by Aaron Ramsey (@aaronramsey) on

Kini, Rambo telah resmi meninggalkan Arsenal, meninggalkan sejumlah catatan perjalanan sebelas tahun yang luar biasa bersama The Gunners, mulai dari raihan piala hingga cedera horor akibat takle Ryan Shawcross yang hampir mengakhiri kariernya.

Sejak memperkuat Arsenal, Ramsey telah mencatatkan 69 gol dari 364 penampilannya. Ramsey juga telah mempersembahkan tiga gelar Piala FA, di mana sebagian besar berhasil diraih berkat sumbangsihnya.

Perjalanan baru kini telah dimulai. Turin, Italia, kini jadi rumah Rambo. Meski masih sulit mencintai Rambo dengan seragam putih hitamnya, namun penghormatan rasanya layak diberikan kepada pemain berusia 28 tahun yang menghabiskan separuh karirnya untuk berjuang bersama Arsenal. Good luck, Rambo!

Rekomendasi